Tiap Sabtu GP Ansor Bagikan Takjil Gratis

Tiap Sabtu GP Ansor Bagikan Takjil Gratis

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Giri beserta karang taruna berbagi takjil gratis di depan Masjid Uswatun Hasanah Penataban,(25/5/2019).

Selain itu, bagi takjil ini melibatkan pemuda sekitar yang merelakan waktunya membantu menyiapkan dan membagikan takjil.

Dalam kegiatan ini, dalam waktu setengah jam hampir 400 takjil ludes dibagikan kepada pengendara lalu lintas yang lewat.

Sekretaris PAC GP Ansor Giri Rijal Sarofi, S.Pd mengatakan kegiatan bagi takjil ini sengaja diadakan setiap hari Sabtu karena pertimbangan banyak pengendara dari kalangan swasta yang pulang beraktifitas kerja.

Selain itu, bagi takjil ini melibatkan pemuda sekitar yang tergabung dalam karang taruna.

Menurut Rijal, GP Ansor yang merupakan badan otonom dari NU merupakan wadah bagi pemuda untuk ber interaksi langsung dengan masyarakat bukan hanya dalam hal keagamaan tapi juga sosial seperti ini “rutin setiap seminggu sekaluli untuk membantu masyarakat yang berpuasa terutama yang masih di jalan,” katanya.

Santoso, salah satu pengendara sepeda motor asal Rogojampi mengaku bersyukur dengan kegiatan bagi takjil yang diadakan GP Ansor ini.

Dirinya yang juga pengurus salah satu ormas ini memberikan apresiasi positif agar bisa ditiru ormas lain.

“mudah mudahan tahun depan ada lagi & lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat,” sarannya.

GP Ansor Giri berharap dengan kegiatan ini bisa menggugah masyarakat yang mampu untuk saling berbagi.

Bagi takjil ini salah satu contoh Amaliyah yang ringan & bisa dilakukan siapapun.(kin).

Komentar

comments

Tagged with