Tiap Musim Hujan, Jembatan Sliwung Dipenuhi Tumpukan Sampah

Tiap Musim Hujan, Jembatan Sliwung Dipenuhi Tumpukan Sampah

Faktanews.co.id.-(Situbondo)-Memasuki musim penghujan tahun 2017 ini, tampaknya para warga Desa Sliwung, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim) mulai was-was.

Pasalnya, warga desa itu yang sering melintasi jembatan limpas Sliwung dengan aliran air sungai dengan debit cukup tinggi mengalir dari sungai sampean baru Bondowoso yang selalu meluber hingga ke badan jembatan, sehingga para pengendara selalu ekstra hati – hati.

Begitu pula para pengendara bermotor, situasi jembatan limpas Sliwung pada musim penghujan seperti saat ini aliran deras sungai juga menyisakan tumpukan sampah kayu yang malang melintang di tengah jembatan.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa, kemarin ketika curah hujan cukup tinggi dan deras yang disertai angin kencang membuat para pengendara di jembatan limpas Sliwung itu was-was dan cemas takut dihempas aliran air sungai yang cukup deras.

Kemarin sore tepat pukul 05.17 WIB, hari Jumat (24/11), aliran air sungai sangat deras dan besar hingga melampaui badan dan bibir jembatan. Akibat dari adanya aliran air sungai yang besar melewati tengah – tengah jembatan itu, seorang pengendara truk yang memuat pasir harus berhati-hati karena harus melintasi air yang sudah meluber ke tengah jembatan.

Tidak terkecuali dengan pengendara sopir pick – up dan pengendara sepeda motorĀ  menuju Kecamatan Cermee Bondowoso harus melintasi aliran air sungai di atas jembatan itu tersebut.

“pulang kerja, Saya terpaksa menembus besarnya arus aliran air di tengah jembatan karena rumah saya di Cermee,” ujar Hafid, warga Desa Bercak, Cermee Bondowoso. (nis/kin).

Komentar

comments