Mabes Polri Telusuri Tempat Oknum Polisi Kampanyekan Salah Satu Capres

Mabes Polri Telusuri Tempat Oknum Polisi Kampanyekan Salah Satu Capres

Faktanews.co.id.- “Yang jelas Polri dalam kontestasi pemilu ini adalah netral. Netralitas harga mati,”Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Ini disampaikan Dedi terkait video Viral anggota Polri diduga tengah mengkampanyekan Capres nomor urut 01 Joko Widodo.

Menurut Dedi pihaknya dalam hal ini jajarannya akan menelusuri perekam sekaligus yang menyebarkan video tersebut.

“Akan melakukan pengecekan terhadap video tersebut termasuk akun yang menyebarkan video maupun foto. Akan didalami,” kata Dedi kepada wartawan, Selasa (19/3).

Seperti ramai dibicarakan publick, sebelumnya sebuah video viral di sosial media, Facebook (FB), Twitter memperlihatkan tiga anggota polisi yang salah satunya melalui pengeras suara mengarahkan para ibu-ibu untuk mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena telah memberikan bantuan sosial.

“Kami Masyarakat …(suara tidak jelas), mengucapkan terima kasih kepada bapak Joko Widodo, yang telah memberikan bantuan sosial. Jokowi, yes, yes, yes,” kata salah seorang polisi melalui pengeras suara diikuti oleh peserta yang ada dengan menggangkat foto Jokowi.

Salah satu pengguna akun FB sempat mengomentari. “pak polisi tugasmu… mengayomi bukan ikut kompetisi!!!!.

Belum diketahui pasti dimana lokasi dilakukan, namun dari tayangan tersebut nampak hal itu dilakukan disebuah instansi diruang cat kuning, tempat instansi tersebut bisa dilihat ada papan dengan tulisan Program Kegiatan PKK.

Sementara papan lainnya menunjukkan gambar-gambar yang biasa terlihat diinstansi pemerintah.(gec/hay).

Komentar

comments

Tagged with