Tertangkap, Pembunuh Pembakar Mayat Rosida Mengaku Tersinggung Diolok Gendut

Tertangkap, Pembunuh Pembakar Mayat Rosida Mengaku Tersinggung Diolok Gendut

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Wajah polos badan tambun seperti tak menggambarkan Ali Heri Sanjaya (27) punya perilaku begitu sadis saat melakukan pembunuhan kepada Rosida (17) kemudian membakarnya hingga hangus.

Warga Lingkungan Brak Kelurahan/ Kecamatan Kalipuro ditangkap Satreskrim Polresta Banyuwangi setelah 4 hari menghilang usai membunuh Rosida yang merupakan rekan kerjanya di salah satu rumah makan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi.

“Pelaku ini teman kerja korban di salah satu rumah makan,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara, dalam jumpa pers Selasa (28/01/2020).

Tersangka mengklaim tega membunuh Rosida dengan cara sadis hanya gara-gara sakit hati sering di olok korban di depan umum dengan kata-kata berkaitan bentuk tubuhnya yang tambun.

“Selama bekerja korban sering menghina pelaku dengan kata-kata gendut, boboho, sumo,” ungkap Arman.

Pembunuhan itu ungkap Arman, sudah direncanakan seminggu sebelum kejadian.

“Jumat 24 Januari 2020, pelaku minta tolong kepada korban untuk diantar pulang. Selanjutnya pelaku membonceng korban dengan mengendarai sepeda beat merah (milik korban),”jelasnya.

Ditengah perjalanan, Ali Heri berpura-pura lelah dan meminta Rosida ganti memboncengnya.

Setibanya di TKP (tempat kejadian perkara) sekitar pukul 18.30 Wib, Ali Heri turun lebih dulu dan langsung memukul bagian kiri leher Rosida.

“Saat korban terjatuh, pelaku langsung mencekik korban untuk memastikan korbannya mati,” ungkap Kapolresta.

Ali Heri kemudian membeli bensin untuk membakar mayat Rosida guna menghilangkan jejak.

Kembali ke TKP Ali Heri langsung membopong jenazah Rosida ke tengah kebun kemudian ditumpuki potongan bambu kecil selanjuynya disiram dengan bensin.

“Pelaku (Ali Heri Sanjaya) langsung membakar dengan korek api miliknya,” tambahnya.

Tersangka langsung meninggalkan TKP dan bersembunyi dengan membawa kabur sepeda motor milik Rosida.

“Paska penemuan jenazah Rosida, Kita langsung penyelidikan dan olah TKP, ada bukti petunjuk, sandal, helm ping kemudian bambu runcing. Juga ada kancing baju, kancing jaket jeans. Jam tangan dan topi,” imbuhnya.

Menurutnya, polisi telah memeriksa 5 orang saksi dan akhirnya mengerucut kepada tersangka.

“Kita tangkap pelaku saat berada di jalan, tersangka berhasil ditangkap hari Selasa (28/01/2020) sekitar pukul 05.00 Wib. pelaku mengakui semua perbuatannya,” ujarnya.

Tersangka, Ali Heri Sanjaya saat ini masih dalam penanganan penyidik Polres Banyuwangi dengan dijerat pasal berlapis 365, 338, dan 340 KUHP tentang pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup hingga hukuman mati.(Su/kin).

Komentar

comments

Tagged with