Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief Direhabilitasi

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief Direhabilitasi

Faktanews.co.id.-Setelah tertangkap dan dalam pemeriksaan dinyatakan sebagai pengguna Narkoba, Andi Arief tampaknya diijinkan pulang oleh Bareskrim Polri.

Namun politikus yang kini menjabat sebagai Wasekjen Partai Demokrat itu dikenakan wajib lapor.

Dedi membantah pernyataan pengacara Andi Arief, Dedy Yahya, yang menyatakan kliennya sudah diizinkan pulang. “Belum, masih dalam ruang pemeriksaan. Masih di pemeriksaan penyidik,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo melalui keterangan, Selasa (5/3).

Andi Arief ditangkap di kamar Hotel Peninsula Jakarta pada Minggu (3/3). Saat ditangkap, Andi baru saja mengonsumsi sabu, terbukti dari hasil tes urine.

Andi Arief sempat diduga berusaha menghilangkan barang bukti,

Setelah meminta bantuan pihak hotel, Polisi akhirnya membongkar kloset dan menemukan barang bukti dikloset. Sebuah alat isap sabu bekas pakai berhasil disita.

Selasa malam, Andi Arief masih diperiksa di kantor Direktorat Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur.

“Proses administrasi telah selesai. Semua surat-surat sudah ditandatangani. Untuk malam ini AA (Andi) sudah diperbolehkan pulang. Kemudian besok AA akan datang kembali untuk menjalani proses rehab di BNN,” ujarnya.

Sementara itu, pihak keluarga Andi Arief sudah mengajukan permohonan untuk rehabilitasi.

Menurut Dedi, Andi Arief dapat menjalani rehabilitasi karena positif sebagai pengguna narkoba jenis sabu. Hal ini tertuang dalam Peraturan Kabareskrim No. 1 Tahun 2016.

“Internal kepolisian sendiri juga ada peraturan Kabareskrim nomor 1 tahun 2016 tentang SOP pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika ke dalam lembaga rehabilitasi,”jelas Dedi.(kup/hay).

Komentar

comments

Tagged with