Tersingkir Awal dari Word Cup Brazil, Timnas Spanyol habis

spanyolFaktanews.co.id.(Sport)- kalah beruntun 1-5 dari Belanda dan 1-2 dari Chili (19/6) telah memupus kedigdayaan spanyol dari jagat sepakbola.

Betapa tidak selaku juara bertahan word cup dan juara erofa serta Runner Up piala dunia intercontinental belum lagi status rangking 1 FIFA merupakan label jaminan kekuatan spanyol berangkat ke piala dunia Brazil.

Alih-alih masul final Word cup 2014. Lolos dari grup saja sudah tidak mungkin.

Ya kekalahan telak 1-5 oleh Belanda pada pembukaan laga grup. Menghantui mental  tim spanyol sebelum akhirnya di kalahkan Chili 0-2 dini hari tadi.

Jurnalis AS Juanma Trueba menilai kegagalan dan kekalahan beruntun spanyol merupakan situasi paling mengerikan yang harus di terima sepakbola spanyol.

Hanya menyisakan satu pertandingan terakhir melawan australia tak cukup untuk mendongkrak spanyol lolos dari grup. Semisal menang telak atas australia tak akan mempengaruhi apapun keikutsertaan spanyol untuk terus melangkah.

Masih hanya nilai nol dari dua laga dengan selisih gol kemasukan 7 hanya memasukkan 1. Maksimal Spanyol  hanya bisa mendapat nilai 3. Sementara belanda dan chili sudah mengumpulkan nilai 6 hanya dari dua pertandingan. (Fn)

Komentar

comments

Tagged with