Termotivasi, Tontowi/Liliyana Rebut Gelar Kedua French Open

Termotivasi, Tontowi/Liliyana Rebut Gelar Kedua French Open

Faktanews.co.id. (Badminton)- Termotivasi sukses pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii /Apriyani Rahayu yang sudah memastikan gelar juara pada laga final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

Ditempat dan waktu yang sama hanya beda jam, pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juga berhasil menjadi juara pada turnamen superseries Prancis Terbuka 2017. atas pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen,

Gelar ini sempat mereka raih pada French Open 2014 saat itu Owi dan Butet (panggilan akrab keduanya) mengalahkan Chris Adcock/Gabriel Adcock (Inggris).
Gelar Prancis Terbuka 2017 Tontowi/Liliyana diraih melalui pertandingan dua set langsung dengan kemenangan 22-20, 21-15.

Pada game pertama dalam pertarungan ketat, Zheng/Chen sebenanrnya sudah leading 5-1 atas Tontowi/Liliyana. namun, Tontowi/Liliyana pelan-pelan mulai menguasai permainan dan keluar dari tekanan hingga skor berubah menjadi imbang 9-9.

Zheng/Chen kembali berhasil unggul 11-9 saat interval selanjutnya laga semakin ketat ketika Tontowi/Liliyana sukses berbalik memimpin.hingga 14-11 atas Zheng/Chen.

Permainan mereka semakin membuat berdebar ketika pasangan Zheng/Chen yang merupakan nomor satu dunia melakukan perlawanan sengit hingga papan skor menunjukkan angka 20-20.

Namun Tontowi/Liliyana membuat 2 poin penting untuk mengakhiri set pertama menjadi 22-20 dalam catatan waktu 22 menit.
Game kedua laga juga berlangsung ketat berkejaran merebut poin hingga imbang 12-12 setelah interval.

Kecerdikan dan kecermatan Tontowi/Liliyana berhasil meraih dua poin berturut-turut unutk unggul 14-12. Permainan yang dihasilkan dari pengalaman selama ini sukses mematahkan semangat permainan Zheng/Chen.

Tontowi/Liliyana meninggalkan poin Zheng/Chen hingga unggul jauh 21-15 dalam penutupan game penentu. Owi dan Butet sukses merayakan gelar keduanya dikejuaraan yang sama setelah tahun 2014 lalu. (hay).

Komentar

comments

Tagged with