Tenggelam Dipantai Boom, Mayat Dadang Ditemukan DiTambong

Mayat Dadang

Mayat Dadang

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Tim SAR yang di  bantu TNI AL, Pol Airud, Nelayan Tradisional, dan sesepuh Pantai Boom mengakhiri pencarian korban tenggelam di pantai Boom menyusul ditemukan korban terakhir Dadang di perairan tambong, kecamatan Kabat. (6/9).

Dadang merupakan satu diantara 4 korban lain yang sudah ditemukan kemarin dalam keadaan masih bernyawa dalam peristiwa tenggelam di pantai Boom terjadi 2 hari lalu.

Almarhum Dadang yang terseret arus ombak pantai boom akibat bermain di muara Jum’at 4 September 2015 akhirnya ditemukan di perairan tambong Kecamatan Kabat Banyuwangi (6/10/2015) sekitar pukul 08.30 wib.

“Tadi sampean (faktanews.co.id) tahu, korban di temukan di tambong Kabat sekitar pukul 08.30 lalu korban di bawah di perairan pantai Boom guna di antar di rumah duka langsung, di Kampung Ujung karena permintaan keluarga,” jelas Kapolair Banyuwangi, AKP Basori Alwi SH. MH.

Prosesi Pemakaman Alm. DadangFaktanews.co.id yang memantau kerumah duka alm. Dadang, melihat isak tangis menyeruak dari keluarga korban, teman, sahabat tetangga korban ketika jazad korban di turunkan dari mobil Ambulans.

Kondisi tubuh Dadang mengenaskan, wajah hancur, luka pada bagian mata mengeluarkan darah segar serta kulit yang mulai terkelupas.

Alm. Dadang masih duduk dibangku kelas 2 Sltp, di SMPN 2 Banyuwangi. Dadang di sekolahnya dikenal anak periang.

“Dadang teman yang mudah bergaul, ramah mas,” Kata Alga Yuniar Firmasyah, teman sebangku Dadang di SMPN 2 Banyuwangi.

Menurut sesepuh di pantai boom Banyuwangi memang pantai boom ini terkenal dengan aura mistis. pantai boom memiliki terowongan gaib atau dapur dari Alas Purwo. selain itu kematian Dadang bertepatan tanggal 4 yang mengartikan kematian.

Dadang sendiri putra pertama pasangan Achmad Purwanto yang keseharian berprofesi sebagai tukang becak dan Tika (ibu kandung korban).

Namun Dadang selama ini di asuh oleh kakak orang tuanya,  Titin, dan Neneknya, setelah kedua orang tuanya bercerai.(vian/makin)

Komentar

comments