Tekan Jumlah Penduduk, BKKBN Situbondo Gelar Vasektomi

Tekan Jumlah Penduduk, BKKBN Situbondo Gelar Vasektomi
Faktanews.co.id.-(Situbondo)-  Untuk menekan angka dan jumnlah pebduduk yang ada di Kabu[aten Situbondo, Jawa Timur, badan koordinasi keluarga berencana nasional (BKKBN) Situbondo kemarin menggelar sebuah program vasektomi yakni program penyuntikan bagi para kaum pria yang tidak ingin memiliki anak lagi.
Kantor BKKBN Situbondo di Jalan Madura kemarin, menyelenggrakan program penyuntikan bagi kaum laki-laki (vasektomi) di kantor BKKBN tersebut, pihak panitia berhasil mengumpulkan sebanyak kurang lebih 38 orang laki-laki yang sudah disuntik vasektomi.

Menurut kepala BKKBN Kabupaten Situbondo, H. Imam Ghazali mengatakan bahwa, tujuan dari pada diadakannya vasektomi ini adalah merupakan sebuah program setiap tahun dari BKKBN yang bertujuan menekan angka atau jumlah penduduk di Situbondo.

“Program vasektomi ini adalah program yang kami adakan setiap tahun yang bertujuan untuk kepentingan bangsa yakni agar pertumbuhan penduduk di Situbondo tidak terlalu padat, dan hal itu adalah tanggung jawbab kami, Alhamdulillah program vasektomi ini banyak diminati kaum pria di Situbondo,” ujar mantan Camat Panji itu di ruang kerjanya (14/11).

Imam Ghazali juga menambahkan, kemungkinan besar minggu depan program vasektomi tersebut juga akan dilanjutkan di Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Minggu depan kami lanjutkan program ini di Kecamatan Bungatan,” tambahnya kemarin. (adv/nis/kin).

Komentar

comments