Tebang Pohon Tak Berijin, Satu Korban Meninggal Disantuni

Tebang Pohon Tak Berijin, Satu Korban Meninggal Disantuni

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)- Kecuali santunan, belum ada tindakan apapun terkait penebangan pohon tanpa ijin yang mengakibatkan isatu warga meninggal dunia akibat tertindih pohon.

Berawal dari oknum bos salah satu Developer Perumahan menyuruh warga menebang kayu di dekat lokasi Perumahan lokasi Dusun Bubuk, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi,(26/9).

Karena kepolosannya, Papan tak menanyakan siapa pemilik kayu, Papan juga hanya menurut saja perintah tanpa menanyakan surat ijin tebang walau dia tahu Area penebangan terletak dipinggir sungai.

Apesnya lagi, saat kayu besar dipinggir sungai berfungsi untuk antisipasi erosi itu tertebang roboh mengenai dirinya, hingga mengakibatkan warga desa Benelan Kidul itu meninggal dunia tertindih batang kayu pohon besar.

Ingin menghindar dari kesalahan fatal yang mengakibatkan nyawa melayang, sang Developer beralibi hal itu merupakan kecelakaan kerja biasa.

Bos Developer juga beralibi mengantongi surat ijin dari pihak keamanan setempat.

Info yang berkembang, Nyawa Papan di ganti santunan 10 juta.

“diberi beras 4 sak, dan telor 1 krat untuk selamatan dengan embel-embel keluarga dimintai tanda tangan surat pernyataan untuk tidak menuntut kepada proses hukum,”kata Ud warga sekitar.

Hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait Penebangan liar yang memakan korban jiwa tersebut.

Sementara itu pihak Developer nampaknya diam untuk diklarifikasi, dihubungi terpisah Selasa (3/10) juga belum dijawab, nomor selulernya dimatikan.(kin).

Komentar

comments