Tarian Silir-silir Semarakkan Hardiknas 2015 Di Lamongan

Mendikbud, Anies Baswedan. 2 Mei di Lamongan

Mendikbud, Anies Baswedan. 2 Mei di Lamongan

faktanews.co.id.-(Lamongan)- 150 penari cilik siswi sekolah dasar membawakan kreasi Tari Silir-silir membuka upacara Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lamongan Sabtu (02/05/2015), Upacara ini juga dihadiri Bupati Fadeli sebagai inspektur upacara.

Tarian ini diciptakan khusus oleh dua kreator seni tari Lamongan, Tri Kristiani dan Ninin Desinta untuk Hardiknas tahun ini

Tarian ini, menggambarkan keceriaan anak-anak maupun remaja, saat mereka berkumpul dan bercanda ria. Sambil menikmati tiupan angin yang berasal dari kipas yang dibawa.

“Angin tersebut berasal dari lambaian lembut kipas para penarinya,” ujarnya.

Saat membawakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan,mengatakan, pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran untuk membangun sebuah Negeri Bhineka yang modern.

“Wajah masa depan kita berada di ruang-ruang kelas, memang. Akan tetapi, hal itu bukan berarti bahwa tanggung jawab membentuk masa depan itu hanya berada dipundak pendidik dan tenaga kependidikan di institusi pendidikan,” ujarnya.

Secara konstitusional, jelas dia, mendidik adalah tanggung jawab negara. Namun, secara moral, mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik.

Seusai upacara, Bupati Fadeli bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan Sekkab Yuhronur Efendi menyerahkan penghargaan kepada sejumlah insan pendidikan yang berprestasi.(lic/ed/fn)

Komentar

comments

Tagged with