Tanpa Traffic Light dan Penjagaan, Pertigaan Rawan Kecelakaan

Traffic Leight

                                                     Traffic Leight

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Kecelakaan di Indonesia yang mendominasi tingkat kematian harus menjadi acuan utama dalam berkendara ataupun memahami peraturan rambu – rambu lalu lintas.

Akan tetapi rambu rambu yang minim pun akan menjadi penyebab utama apalagi hal ini juga diiringi minimnya penjagaan dari satuan polisi lalu lintas yang seharusnya selalu memantau arus lalu lintas.

Seperti yang terjadi di pertigaan Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro yang lebih tepatnya di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di pertigaan menghubungkan arus lalu lintas dari Banyuwangi menuju ketapang dan sebaliknya serta menuju perumahan Klatak.

Sementara itu Pertigaan Jl. Yos Sudarso ini termasuk pertigaan termasuk ruas jalan padat pengendara apalagi pada saat jam kerja ataupun jam sekolah.

Akibat tidak adanya Traffic light dan minimnya penjagaan dari Satlantas, pengendara kebanyakan tak mau mengalah satu sama lain sehingga jalur di pertigaan Yos Sudarso ini juga kerap kali terjadi kecelakaan bahkan tak jarang menimbulkan korban meninggal dunia.

Menurut pantauan tim Faktanews.co.id di lapangan beberapa hari di pertigaan yang tidak hanya di dominasi roda dua empat bahkan kendaraan besar seperti bus dan truk tangki bahkan dipertigaan tersebut semakin padat ketika deretan dump truck mengangkut material karena tak jauh dari pertigaan terdapat galian penambangan pasir dan batu.

“saya merasa takut mas kadang karena mau belok gak ada yang mau ngalah dari arah lain selain itu pun jarang ada polisi yang berjaga,” kata Matlani seakan mewakili kekhawatiran pengendara lain.

Sayangnya hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait.(vi/makin).

Komentar

comments