Tanamkan Jiwa Seni Pada Remaja

seniFaktanews.co.id.(Banyuwangi)-Para seniman, sastrawan dan budayawan Banyuwangi ternyata tak patang,  Para pegiat seni melakukan aksi kreativitas berbagai kesenian, diantaranya pantomin, Puisi, Teater, Tarian Daerah, Angklung dst. yang menarik animo masyarakat untuk menyaksikan.Kemarin (11/05/2014)

Para pelaku seni Banyuwangi melakukan di gedung tua di ujung jalan veteran yang nampak terbengkalai yang biasa di sebut masyarakat Banyuwangi gedung juang 45.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai pengajaran berbagai kesenian kebudayaan Indonesia kepada kawulah muda agar mereka mengerti tentang pentingnya kesenian, perlunya kreativitas menciptakan kesenian baru yang dapat di nikmati oleh warga indonesia agar mereka bangga akan negerinya sendiri.

Menariknya acara sejenis ini, selalu di siaran oleh radio komunitas bungtomofm dan TV lokal Banyuwangi. “ya inilah acara kita mas, meskipun kita dari segi fasilitas kurang mewadai tapi kita masih punyk semangat untuk mendidik anak mudah agar dapat kreatif menciptakan suatu karya serta memupuk rasa nasionalisme “ujar Aguk Nuryadi, kepada faktanews(11/05/2014).

Acara serupa juga sebagai ajang silaturahmi antar seniman, Sastrawan dan budayawan agar mereka mampu menarik minat masyarakat khususnya kalangan remaja yg mulai engan mengenal kesenian kebudayaan Indonesia

Justru mereka lebih suka meniru budaya asing yg nyata-nyata bersifat negatif sarta hal ini pula untuk mematenkan kesenian kita agar tidak di klaim negara lain,seperti yg terjadi sebelumnya serta tidak menyesal pada kemudian hari ,bila kekayaan kesenian budaya kita telah direngut oleh negara lain.(Vs/Edt/Fn)

Komentar

comments