Tak Puas Hasil Tes Tulis, Pagar dan Tembok Kantor Desa Penuh Poster Kecaman

Tak Puas Hasil Tes Tulis, Pagar dan Tembok Kantor Desa Penuh Poster Kecaman

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Menyusul tak ada solusi lain terkait dugaan ketidaktrasparan dalam penilaian tes tulis bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) Sragi, Kecamtan Songgon, Banyuwangi, masih menyisakan ketidakpuasan bagi satu balon Kades Syaiful Ghozi.

Jum’at pagiĀ  3 November 2017 pagar Kantor Desa Sragi dan dinding – dinding sekitar Kantor Desa dipenuhi spanduk dan poster-poster bertuliskan kata kalimat tudingan tidak transparansi nilai tes ujian tulis dan diduga sarat rekayasa.

Bahkan sikap itu selain berisikan ancaman bubarkan pelaksanaan Pilkades Sragi, sementara poster lainnya bernada ajakan ancaman golput untuk pemelihan Gubernur, Pileg, dan Pilpres.

Tidak diketahui, kapan spanduk dan poster tersebut dipasang warga mengetahui ketika pagi hari.

Antisipasi terhadap hal yang tidak dinginkan, sejumlah polisi Satuan Polsek Songgon waspadai situasi dengan terus memantau dusun – dusun sekitar.

“Sampai per hari ini desa Sragi aman terkendali, dari pihak calon dan pendukung lain tidak ada reaksi apapun, semua berusaha mendinginjan suhu politik ” kata Kanit Intelkam Polsek Songgon Aipda Rudi W.

Sementara Pj Kades Sragi Saris berharap pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Saris juga menghimbau kepada warganya untuk membantu menciptakan pelaksanaan Pilkades yang kondusif dan demokratis.

Sebelumnya masalah ketidak transparan penilaian pertemuan hingga dilakukan hearing oleh Komisi 1 dihadiri pihak terkait termasuk bagian pemerintahan Pemkab. Banyuwangi Azis Hamidi namun sejauh ini menurut tim Balon Kades(Syaiful Ghozi) hal itu tanpa solusi dan tanpa keputusan yang jelas.

Menurut Edy Purnomo Timses
bakal calon Syaiful Ghozi bahwa pertemuan hearing di Kecamatan lebih bersifat penyegaran bukan penyelesaian.(di/kin).

Komentar

comments

Tagged with