Tak Dapat Bantuan Bibit, Puluhan Petani Lurug Kantor Desa

Tak Dapat Bantuan Bibit, Puluhan Petani Lurug Kantor Desa

Faktanews.co.id.- Mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan bibit, tidak kurang dari 39 petani yang memiliki lahan sawah dan tegal di Desa Trebungan mendatangi/nglurug balai desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Situbondo, tepat pukul 10.00 WIB, Rabu, (12/7).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa, kedatangan para petani tersebut selain menanyakan bantuan berupa bibit padi dan jagung, mereka juga menginginkan agar Ketua Kelompok Tani di desa tersebut agar segera diganti.

Mereka yang ngluruk ke balai desa ditemui Kades Trebungan, Babinsa dan juga Wa-Danramil itu meminta agar Ketua Poktan, Kusnadi segera diganti karena mereka nilai diduga tidak transparan terutama dalam hal bantuan.

Menurut sejumlah petani yang hadir di Balai desa Trebungan, kepemimpinan Kusnadi sebagai Ketua Kelompok Tani memang harus diganti orang lain karena tidak terbuka.

“Kedatangan saya dan teman-teman ke Balai Desa ini menginginkan agar pak Kusnadi yang Ketua Poktan segera diganti orang lain karena tidak transparan,” ujar Sastriyono, Rabu (12/7).

Sementara itu menurut Kusnadi, poktan di desa itu mengatakan bahwa, jika dirinya memang harus diganti, dirinya selalu mempersilahkan orag lain yang akan menggantinya sebagai Ketua Poktan.

“Ya silahkan saja kalau mau menggantikan saya sebagai Ketua Poktan, saya selama ini sebagai ketua Poktan selalu terbuka kok kepaad mereka terutama terbuka untuyk bantuan bibit padi dan jagung dan saya tak pernah menyelewengkannya,” ujar Sastriyono, Rabu (12/7). (nis/kin)

Komentar

comments

Tagged with