Tak Bermasker Malah Marah Ditegur Petugas PSBB, Oknum Polisi Tunggu Sanksi Kapolda

Faktanews.co.id.– Buntut aksi arogan kepada petugas di pos check point pemberlakuan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) Kabupaten Bandung, oknum polisi Bripka H Tampaknya harus menerima sanksi dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi memberikan sanksi kepada Bripka H yang tak bermasker dan malah marah kepada Bripka Rizal yang berjaga di pos PSBB tersebut.

Tidak itu saja oknum Bripka H sempat  marah dan menanyakan kelulusan petugas seorang polisi lainnya bahkan oknum polisi yang menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D-1087-TI itu mengajak berkelahi.

Peristiwa itu terjadi di pos PSBB, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin,(25/5).

Tak terima tugasnya malah dilecehkan sesama polisi, Bripka Rizal melaporkan kejadian itu kepada perwira pengendali pos.

Bripka H saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung.

Kapolda Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, diinformasikan akan memutasi oknum polisi yang diketahui dari anggota Bagian SIM Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung itu, ke Pelayanan Markas (Yanma) Polda Jabar.

“Selesai diperiksa, saya pindahkan ke Yanma, boleh diberitakan, Polisi tidak boleh arogan, harus jadi contoh yang baik bagi masyarakat,” kata Rudy, Senin (25/5).

Menurutnya, dari kejadian itu pihaknya berharap hal itu bisa dijadikan contoh bagi setiap anggota kepolisian yang bertugas di Polda Jabar.

“Polisi tidak boleh arogan, harus jadi contoh yang baik bagi masyarakat,” kata Rudy.(an/hay).

Komentar

comments