Tabrak Kereta Di Rel Tanpa Pangklang, Pengemudi Selamat

Tabrak Kereta Di Rel Tanpa Pangklang, Pengemudi Selamat

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Satu mobil sedan warna hitam nopol DK-1156-QW tertabrak Kereta Api Mutiara Timur jurusan Banyuwangi – Surabaya (5/2/2020) siang.

Kecelakaan perlintasan kereta api Mobil Sedan Timor ini terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

Akibatnya mobil yang dikendarai Sugiyanto warga Lingkungan Wangkal, Kelurahan Kalipuro, Banyuwangi rusak parah di bagian bodi depan.

Ditengah kerumunan warga yang sebagian mendorong mobil agar menjauh dari perlintasan serta tidak mengganggu lalu lintas dijalan, beberapa polisi dari Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi juga ada dilokasi kejadian

informasi yang didapat faktanews.co.id  mobil sedan berwarna ungu tersebut melintas dari arah barat, pengemudi tak menyadari saat itu ada kereta api.

Mobil tetap melintas memuju arah timur melewati rel kereta api sementara saat yang sama kereta api melintas dari arah utara.

Pengemudi terkejut terlambat menyadari tak bisa menguasai hingga mobil bagian depan ditabrak KA Mutiara Timur.

Mobil sedan sempat terpental ke arah kiri hingga membuat bodi depan ringsek, dalam kejadian itu pengemudi mobil dilaporkan selamat namun mengalami luka lecet.

Menurut warga sekitar dia kaget seperti terjadi benturan keras saat kereta api melintas, sementara mereka tidak mendengar sirine tanda bahaya yang ada di perlintasan kereta api karena diketahui sedang rusak.

Sirine justru baru berbunyi saat kereta api baru melintas.

“Sirine tidak berbunyi, saya tidak tahu tiba-tiba mendekati lewat rel kereta api sudah didepan melintas. Sebenarnya saya sempat berhenti dan mobil saya mundurkan tapi di belakang ada motor kendaraan ada motor dan juga naik,”kata Sugiyanto, pengemudi Mobil sedan.

Sementara Takim warga sekitar rel kereta api mengatakan, ditempat kejadian sering terjadi kecelakaan antara kereta api dengan pengendara.

“Kalau bisa mestinya disini dikasih pangklang, biar tidak terjadi kecelakaan tertabrak kereta api,”katanya.(kin).

Komentar

comments

Tagged with