Sukses Pertahankan Gelar Liga Inggris, City Bidik Piala FA

Sukses Pertahankan Gelar Liga Inggris, City Bidik Piala FA

Faktanews.co.id.-(Sport)-Manchester City berhasil menutup musim ini dengan status sebagai juara Liga Inggris usai mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 pada lanjutan laga Premier League,di markas Brighton, Stadion Aamex, Brighton, Inggris, Minggu (12/5) malam waktu Indonesia.

Empat gol penentu juara City dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-28 dan menit ke 38. Sementara itu, untuk gol sisanya berhasil disumbangkan Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan. Sementara itu, untuk gol semata wayang Brighton sendiri berhasil dicetak oleh Glenn Murray pada menit ke-27.

Kemenangan atas Brighton ini Manchester City berhasil mengakhiri musim poin 98, unggul 1 poin dari Liverpool dari sisa laga yang tersisa.

Angka raihan 98 poin City musim ini memang lebih rendah dua angka dari 100 poin yang didapat musim lalu, ketika City Juara yang sama.

Namun Guardiola merasa prestasi kali ini sangat sulit mengingat tekanan yang diberikan Liverpool sepanjang musim.

“Kami harus mengucapkan selamat pada Liverpool dan terima kasih banyak, mereka mendorong kami untuk meningkatkan standar kami,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Bola.net, Senin (13/5/2019).

Dijelaskannya, 98 poin yang menjadi penentu kemennagan City tersebut merupakan perjuangan yang luar biasa karena harus menang 14 kali secara beruntun.

“Luar biasa, meraih 98 poin, mempertahankan gelar. Kami menetapkan standar lebih tinggi musim lalu dan Liverpool membantu kami,” imbuhnya.

Tropy ini menjadikan Pep Guardiola sebagai pelatih ketiga yang sukses menjuarai Liga Inggris dua musim berturut-turut, menyamai pelatih Sir Alex Ferguson saat melatih, Manchester United dan Jose Mourinho saat menjadi pelatih Chelsea.

Sementara itu, bintang Manchester City, Raheem Sterling mengatakan, sosok Pep Guardiola sangat krusial dalam kesuksesan timnya meraih gelar juara Premier League musim ini.

“Manajer kami, mentalitasnya merupakan yang terbaik. Selalu tentang menang. Itulah cara yang ia tetapkan. Saya senang bisa berada di sini untuk belajar dan menang,” ujar Sterling.

Saat ini, City berjuang menyempurnakan prestasi musim ini dengan meraih trofi Piala FA.  City ditunggu Watford pada akhir pekan depan.(kin).

Komentar

comments

Tagged with