Sugiarto Concern Pertanian. Petani Jaya Rakyat Sejahtera

Sugiarto Concern Pertanian. Petani Jaya Rakyat Sejahtera

Faktanews.co.id .- (Banyuwangi) – “Saya salah satu dari banyak orang yang meyakini bahwa keunggulan komperatif Banyuwangi adalah di sektor pertanian, oleh karena itu visi dan misi saya dalam pembangunan di Banyuwangi ini adalah mengotimalkan sektor pertanian agar sektor unggulan dalam pembangunan di Banyuwangi, “Kata Caleg Anggota DPRD Kab.Banyuwangi Dapil 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) urut 1 H.Sugiarto, SE.MSi.

Ketua PAN Kabupaten Banyuwangi ini, sektor pertanian di Banyuwangi tidak hanya sebagai keunggulan komperatif tapi sekaligus sebagai keunggulan kompetitif.

Sugiarto yang saat ini masih menjadi Anggota DPRD Banyuwangi merincikan bahwa Kabupaten Banyuwangi sebagai kabupaten dengan luas 5,782
km² dan merupakan Kabupaten terluas di Jawa Timur, dan pembangunan pertanian di Banyuwangi sudah cukup bagus

Hal ini merupakan pandangan yang bisa diambil dari dana yang disediakan dan program-program strategis seperti pemeliharaan, peningkatan produksi komoditas strategis, pengembangan kelembagaan,
teknologi trasformasi, dan peningkatan kemampuan SDM yang
masih diperlukan untuk peningkatan kawasan-kawasan. spesifik agropolitan dan pilihan produk-produk yang berorientasi global global mau mau mau 2025 petani kita dihadapkan dengan kondisi pasar bebas Asia Pasific yang membutuhkan dukungan kemampuan daya saing.

“Kedepan perlu pemfokusan produk-produk yang ditujukan untuk global, spesifik, khusus dan global global. Peningkatan anggaran tentu juga menjadi prioritas program kedepan, karena semua
strategi kami jika tidak mendukung penganggaran yang cukup
tentu saja tidak akan berhasil secara optimal, “jelasnya.

Lebih jauh Sugiarto berjanji bersama Partai yang dipimpinnya PAN untuk konsern terhadap pembangunan pertanian di Banyuwangi, keterkaitan ke belakang dan ke depan hubungan sektor pertanian terhadap perekonomian di Banyuwangi sangat signifikan sebagai bukti sektor pertanian menyumbang PDRB hampir 50%, Mata pencaharian masyarakat hampir 75% disektor pertanian, masih padat karya, pengguna trasportasi masih paling banyak sektor pertanian, bisa juga dengan pertanian, lebih jauh lagi kedepan konstruksi industri-industri yang berbasis pertanian.

Guna mewujudkan jawaban dan obsesi itu diBanyuwangi menurutnya, langkah pertama PAN  Banyuwangi bekerja keras mendapat suara pada pemilu serentak 2019 agar mendapat Suara-suara yang tersedia 1 Fraksi, dapat memberikan gagasan-gagasan setrategis yang dicita -citakan bersama.

“Jika kata-kata pertanian maju maka akan menarik sektor-sektor lain yang ikut berkembang, majulah pertanian Banyuwangi maka sejahteralah masyarakat Banyuwangi,” kata meyakinkan. (Kur / kin).

Komentar

comments