Sudah Dijelaskan, Petugas KPK Tetap Diserang Fhisik

Sudah Dijelaskan, Petugas KPK Tetap Diserang Fhisik

Faktanews.co.id.-“Tiga Februari 2019 pukul 15.30 WIB, KPK melaporkan ke Sentra Pelayanan Terpadu Polda Metro Jaya tentang adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap dua orang pegawai KPK yang sedang bertugas,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Minggu (3/2).

Ini sampaikan Febri terkait kekerasan fhisik dilakukan kepada petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memantau rapat pembahasan hasil review Kemendagri terhadap RAPBD Papua Tahun Anggaran 2019 antara pihak pemerintah provinsi dan DPRD Papua yang dilakukan hotel Borobudur Jakarta Pusat, Sabtu (2/2) malam.

Febri Diansyah membenarkan kedua penyelidik itu ditugaskan secara resmi oleh KPK namun tampaknya sejumlah orang yang rapat merasa terganggu dengan kehadiran petugas KPK yang sedang melakukan pemotretan.

Padahal menurut Febri meski sudah dijelaskan identitas sebagai petugas KPK namun sekitar pukul 00:00 pada minggu (3/2), beberapa orang membawa mereka ke suatu tempat di hotel tersebut.

Karena itu kami menyebut kejadian kemarin itu sebagai penyerangan terhadap penegak hukum yang sedang bertugas,” kata Febri.

“Bertanya beberapa hal dan sampai akhirnya pegawai KPK menyampaikan ‘kami ditugaskan secara resmi dan merupakan pegawai KPK’ tetapi penganiayaan dan pemukulan tetap dilakukan terhadap mereka, karena itu kami menyebut kejadian kemarin itu sebagai penyerangan terhadap penegak hukum yang sedang bertugas,” kata Febri.

Akibat kejadian itu KPK sangat menyesalkan atas peristiwa itu juga hingga penyerangan fhisik.

“Ini yang saya kira sangat kami sesalkan karena atas alasan apapun juga apalagi kalau kita baca dari beberapa pernyataan yang disampaikan pejabat di Papua itu dikatakan hanya karena persoalan mengambil foto tetapi atas alasan apapun juga sebenarnya tidak diperbolehkan seseorang melakukan tindakan main hakim sendiri,” jelas Febri.(re/hay).

Komentar

comments

Tagged with