Sudah Bukan Zamannya Sesama Calon Kades Saling Serang

Sudah Bukan Zamannya Sesama Calon Kades Saling Serang

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Para Calon Kepala Desa se Kecamatan Songgon Kab. Banyuwangi,  ” mengucapkan dan menanda tangani “Deklarasi Damai ” Di Vila Wisata Bejong Perkebunan Bayu Kidul, Senin (16/09/219).

Dalam acara untuk membuat situasi kondusif pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak pada 9 Oktober 2019 mendatang tersebut nampak hadir  Forpimka Songgon, (Camat Songgon Kunta Prastawa, SH.,MM., Kapolsek Songgon AKP H. Bakin, SH. Danramil 0825/20 Songgon Kapten CKU Rakup).

Selain itu juga nampak hadir Tim Sukses masing – masing Calon, BPD, Panitia Pilkades se Kec. Songgon, dan para Plt / Pj. Kades ke 6 Desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Sementara itu, Pengucapan Deklarasi damai dipimpin oleh Kapolsek Songgon AKP H. Bakin, SH. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara ” Deklarasi Damai ” oleh Calon Kepala Desa, Timses, BPD, Plt./Pj. Kades, dan jajaran Forpimka.

Kapolsek AKP H. Bakin, selaku pembina Kamtibmas mengatakan, guna menghasilkan kenyamanan dan keamanan kondusif para calon kepala desa harus meninggalkan budaya kampanye dengan cara menyerang atau menyinggung calon lain ataupun penggunaan politik uang.

“Sudah bukan zamannya, adu program atau visi misi itu lebih baik,”katanya.

Bakin juga berharap Panitia pilkades hendaknya betul – betul memahami regulasi.

Bila terjadi beda penafsiran tempuh jalur diskusi untuk menyatukan pandangan.

Menurut Bakin, selain Panitia harus tegas, lugas tetapi tidak mengurangi apa yang menjadi kewajiban dan kewenangannya, panitia dalam menetapkan lokasi TPS untuk dikomunikasikan dengan baik dengan para pihak terkait.

“cari yang terbaik dan tidak merugikan masyarakat calon pemilih dan calon,” pesannya.

Seperti diketahui sebagai bagian pilkades serentak 9 Oktober 2019 di 130 Desa Kabupaten Banyuwangi, Kecamatan Songgon menyelenggarakan Pilkades di 6 Desa masing-masing Desa Balak, Desa Bedewang, Desa Parangharjo, Desa Songgon, Desa Sumberbulu, dan Desa Bangunsari.(op/kin).

Komentar

comments