Status Untag Banyuwangi Kembali Aktif

Status Untag Banyuwangi Kembali Aktif

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Pangkalan data Direktorat Pendidikan Tinggi akhirnya mengembalikan status Universitas 17 Agustus (Untag) Banyuwangi dari status Pembinaan kedalam status aktif.

Sebelumnya, status perguruan tinggi swasta Untag Banyuwangi tercatat dalam katagore Pembinaan sejak tanggal 23/3/2017 lalu.

Data yang diterima Faktanews.co.id. kemarin (3/7) Pangkalan data Dikti membuka kembali status Untag 17 Agustus Banyuwangi menjadi status Aktif lengkap dengan keterangan tablenya terkait jumlah mahasiswa tercatat 3.454 orang maupun jumlah dosen dst.

Hal ini sangatlah penting untuk kejelasan legalitas mahasiswa ditengah polemik sengketa hukum yang masih berjalan saling menggugat antara tiga kubu (Perpenas kubu Sugihartoyo dan kubu Waridjan maupun Yapenas) dengan saling klaim sama-sama berhak menyelenggarakan lembaga berlabel 17 Agustus mulai TK, SLTA hingga Untag Banyuwangi.

Menurut sumber Faktanews.co.id di Kementerian Ristekdikti, Status aktif ini merupakan tindak lanjut kesepakatan ketiga pihak pada tanggal 09 Juni 2017 lalu dengan pertimbangan nasib mahasiswa, sementara Dikti mempertimbangkan pula tahun penerimaan mahasiswa baru.

Dalam kesepakatan yang dimediasi oleh Prof.DR Retno Saraswati,SH.M.Hum dari Universitas Diponegoro (UNDIP) disepakati ketiga pihak menyerahkan keputusan kepada Menristek dan Dikti dalam penetapan penyelengara Untag Banyuwangi.(pad/kin)

Komentar

comments