Spektakuler Festifal Gandrung Sewu Sedot Animo Wisatawan Hingga Luar Banyuwangi

Gandrung Sewu

Gandrung Sewu

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Sebagai ajang promosi budaya dan kearifan Kabupaten Banyuwangi, bertempat pantai boom banyuwangi Festifal gandrung sewu kembali di gelar(29/11/2014). Ini untuk tahun ketiga acara yang sma diadakan.

Setiap tahun nampak pagelaran semakin sempurna. dalam tahun ini pagelaran di ikuti 1.200 gandrung yang terdiri siswa siswi dari tingkat SD,SMP,SMA se Kabupaten Banyuwangi.

Sebagai pembukaan kita di hibur oleh penampilan tarian jaranan buto. Penampilan artis lokal wandra bersama fitri ikut menghibur mendendangkan alunan lagu “salah tompo”.

Antusias masyarakat yang ingin menyaksikan pagelaran gandrung sewu bukan hanya masyarakat lokal Banyuwangi saja., melainkan dari luar kota seperti Jember, Malang, hingga Jogjakarta.

Nampak juga wisatawan asing hadir dan tak lupa berupaya mengabadikan gambar .

Penampilan utama gandrung sewu di iringi aplaus penonton, musik gandrung yang rancak di padu dengan gemulainya para menari gandrung yang berlatarkan musik etnis Bali.

Verra salah satu penari gandrung asal wongsorejo kepada faktanews.co.id. mengaku rela menginap di salah satu rumah perias guna mempersiapkan diri dengan jarak penghelatan ” kita gak percuma ikut tampil, sambutan masyarakat sangat antusias,” katanya.(vn/makin)

Komentar

comments

Tagged with