Spectra Night Jatim 2015, Semarakkan Promo Wisata Banyuwangi

Spectra Night Jatim 2015.

Spectra Night Jatim 2015 DI Banyuwangi (14/11)

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Festival parade budaya Jawatimuran Yang terselenggara di Banyuwangi (14/9) yang kian menunjukan eksesitensinya ragam Budaya jawa timur di penjuru seantero nusantara.

Nilai-nilai luhur budaya yang hadir bersama keanekaragaman suku dan khas budaya dalam paduan mahakarya menjadi daya tarik yang mampu memikat mata akan keelokan Indonesia.

Banyuwangi Jawa timur yang kali ini menjadi tuan rumah dalam parade budaya jawatimuran yang bertemakan “Spectra Night Jatim 2015” menyajikan segala keanekaragaman budaya Jawa Timur dengan alunan music rancak khas jawatimur mampu membius animo masyarakat.

Dalam acara festival parade budaya yang diadakan pukul 19.00 wib dari taman Blambangan Banyuwangi menuju pelataran kantor pemda Banyuwangi Nampak tumpah ruah dari segala elemen masyarakat yang menyaksikan di sisi jalan protokol kota Banyuwangi,

Sesampai di pelataran kantor Pemda Banyuwangi peserta yang mengikuti parade budaya di sambut hujan aplaus dari para tamu undangan.

Kilau lampu pun seakan menambah kaya nuansa dalam parade budaya yang di diikuti 9 kabupaten di jawa timur di antaranya kabupaten Banyuwangi sebagai tuan rumah, Kabupaten malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Mojokerto dan beberapa kabupaten lainnya.

Sayangnya, Gubernur Jawa timur tak tampak hadir di antara kursi undangan, orang no satu di jawa timur itu diwakili oleh Sofwan.SH.Msi.

Menurut kepala dinas kebudayaan dan pariwisata M. Yanuar Bramuda mengatakan, dengan diselenggarakan parade budaya di Banyuwangi, hal ini menjadi suatu kehormatan bagi banyuwangi sebagai tuan rumah.
Kesempatan menjadi tuan rumah dalam acara ini juga dapat menjadi peluang melengkapai promosi tentang destinasi Banyuwangi kepada kabupaten tetangga.

”bangga lah jadi tuan rumah banyak pejabat bilang banyuwangi bagus hehe, tahun depan nanti di adakan di blitar banyuwangi insyaalah ikut juga,” paparnya kepada sejumlah wartawan. (vian/makin).

Komentar

comments

Tagged with