Soal Prabowo Resmi Terima Mandat Capres 2019

Soal Prabowo Resmi Terima Mandat Capres 2019

Faktanews.co.id.- “Sebagai mandataris partai pemegang mandat saudara sekalian sekaligus ketua umum, saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah dan saya menyatakan siap melaksanakannya,” kata Ketua Umum Gerindra Prabowo SubiantoPrabowo, dalam rekaman pidato yang diterima wartawan, Rabu (11/4/2018).

Ini disampaikan mantan Danjen Kopassus itu terkait permintaan kader partainya untuk maju sebagai calon presiden 2019 dalam hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, (11/4/2018)

“Kepada saudara-saudara sekalian yang percaya kepada saya, dengan pengorbanan kalian dengan jerih payah kalian semuanya,”

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Prabowo dalam rapat resmi partsinya, Prabowo sudah resmi menerima mandat untuk Pilpres 2019.

“Iya sudah disampaikan hasil rapimnas atau rakornas, Beliau (Prabowo) menerima mandat sebagai capres,” jelasnya.

Sementara itu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengapresiasi keputusan Prabowo.

Menurutnya dengan kesanggupan Prabowo menjadi Capres berarti tidak ada Capres tunggal di Pilpres 2019 nanti.

“Ini berarti keinginan PKS agar ada capres alternatif di luar incumben itu jadi kenyataan. Sejak awal PKS ingin agar demokrasi kita lebih berkualitas, maka tidak pantas kalau paslon cuma 1 dimana incumben melawan kotak kosong,” katanya. Kamis (12/4).

Hal senada disampaikan Wasekjen Partai Hanura, Tridianto, dengan majunya Prabowo sebagai Capres maka sudah ada dua capres yaitu Jokowi dan Prabowo ini baik buat iklim demokrasi.

“Tidak akan terjadi capres tunggal yang menurut saya kurang baik untuk perkembangan demokrasi kita. Yang penting nanti bertarungnya sehat dan dewasa. Biar demokrasi kita makin maju dan Indonesia tidak bubar,” katanya kepada wartawan, (11/4).

Namun demikian menurut Tri dalam peta dukungan masih unggul Jokowi.

“Menurut saya sih Pak Jokowi masih akan unggul dan terpilih lagi,” katanya. (li/hay).

Komentar

comments

Tagged with