Soal Kasus Korupsi E-KTP, Pengacara Elza Syarief Diperiksa KPK

Soal Kasus Korupsi E-KTP, Pengacara Elza Syarief Diperiksa KPK

faktanews.co.id.- Dugaan merintangi proses penyidikan, persidangan dan memberikan keterangan tidak benar di persidangan dalam perkara proyek e-KTP dengan tersangka politisi Golkar, Markus Nari. Untuk melengkapi berkas penyidikan Markus Nari, tim penyidik menjadwalkan memeriksa dua wanita masing-masing Herlina Atmadja sedangkan satu wanita lainnya adalah pengacara cukup kondang, Elza Syarief.

“Elza Syarief diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN (Markus Nari),” kata Jubir KPK, Febri Diansyah seperti dilansir media online (31/7)

Elza diduga mengetahui banyak hal mengenai kasus yang menjerat Markus. Elza sebelumnya mengungkapkan adanya aliran dana dari Markus Nari kepada mantan anggota Komisi II DPR, Miryam S Haryani. Aliran uang itu tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Miryam.

Diduga, Markus bersama sejumlah anggota DPR lainnya menekan Miryam untuk mencabut BAP tersebut. Diketahui, dalam persidangan perkara e-KTP dengan terdakwa dua mantan pejabat Kemdagri, Irman dan Sugiharto, Miryam mencabut keterangannya yang sudah di BAP penyidik KPK. akibatnya, Miryam ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan pemberian keterangan palsu.(sup/hay).

Komentar

comments

Tagged with