Soal Dana Bansos, Kejati Jatim Periksa 18 Pengurus NU

Soal Dana Bansos, Kejati Jatim Periksa 18 Pengurus NU

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)- Satuan Khusus Tipikor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim), turun tangan langsung menangani dugaan kasus Penyelewengan Dana Bansos tahun 2017.

Mereka menempati Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi, untuk meminta keterangan sejumlah pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Banyuwangi, Rabu, (21/2/2018).

“Kita mendapat perintah dari atasan untuk melakukan pemeriksaan dalam rangka penyelidikan Dugaan Kasus Penyelewengan Dana Bansos tahun 2017, untuk sementara kita periksa 8 orang dari 18 orang yang kita panggil,”kata salah satu penyidik Kejati Jatim Nur Hadi SH.

Sementara itu, pantauan Faktanews.co.id. diantara Pengurus MWCNU yang dipanggil, sekitar delapan perwakilan MWCNU termasuk Kecamatan Genteng, Kalipuro, dan Rumah Sakit NU serta perwakilan Lembaga Falakiyah sudah dilakukan pemeriksaan.

Kepala seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Banyuwangi, Putu Sugiawan SH mengatakan, pihaknya tidak mengetahui persis rincian hasil penyidikan tim Kejati Jatim karena setiap hasil serta siapa saja yang akan dipanggil.

“Data orang yang kita panggil sudah kita berikan pada penyidik dari Kejati, jadi saya juga kurang paham siapa saja yang di panggil,”katanya.

Namun demikian menurutnya, ada sekitar hampir 20 orang akan dimintai keterangan.

“yang jelas ada 18 orang yang di panggil, yang sudah datang dan di periksa masih 8 orang. di lanjutkan besok untuk pemeriksaan.” ungkapnya.(kur/kin).

Komentar

comments