Soal Cadar. Umi Pipik : Pakaian Kami Bukan Sekedar Fashion

Soal Cadar. Umi Pipik : Pakaian Kami Bukan Sekedar Fashion

Faktanews.co.id.(Artis)–“Bukankah semua agama mengajarkan kebaikan, untuk menghargai, untuk bijak, untuk santun, kami tidak pernah meributkan pakaian kalian, kami tidak pernah hina pakaian kalian,” ungkap Pipik Dian Irawati (umi pipik) di Instagramnya.

Ini diungkapkan pendakwah wanita, Umi Pipik terkait pernyataan Menteri Fachrul di Hotel Best Western, Jakarta tentang Wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah.

Janda pendakwa Uje yang kini dalam kesehariannya memakai cadar ini, menolak wacana dari Menteri Agama Fachrul Razi itu. Seharusnya kata dia, tiap orang bisa menghargai kebebasan berekspresi dalam beragama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Apa yang kalian pakai itu hak kalian, tapi kenapa terus menerus kalian urusi pakaian kami? Kami beli pakaian yang kami pakai dari uang kami bukan minta sama kalian ? Jadi tolong hargain hak kami….,” katanya.

Menurut Umi Pipik, cadar bukan budaya Arab namun cadar merupakan salah satu bentuk ketaatannya terhadap Tuhan.

“Pakaian kami bukan sekedar fashion seperti yang seseorang yang nggak paham agama berkoar-koar dengan seenaknya! Pakaian ini adalah pakaian ketaatan kami, syariat kami,” terangnya.

Sepert diketahui, wacana larangan cadar dan celana cingkrang di Instansi pemerintah disampaikan Menteri Fachrul di Hotel Best Western, Jakarta pada Rabu (30/10/2019). Fachrul saat itu mengatakan tengah mengkaji pemberlakuan aturan larangan cadar terkait ancaman keamanan.

Fachrul mencontohkan penusukan mantan Menkopolhukam Wiranto di Banten beberapa waktu lalu yang kebetulan salah satu pelakunya mengenakan pakaian panjang serba hitam dan cadar. (cuc/hay)

Komentar

comments