Singkirkan Sterling Raih Pemain Terbaik Premier League, Van Dijk Fokus Bantu Liverpool Raih Gelar

Singkirkan Sterling Raih Pemain Terbaik Premier League, Van Dijk Fokus Bantu Liverpool Raih Gelar

Faktanews.co.id.-(Sport)- Bek Liverpool Virgil van Dijk, dinobatkan sebagai PFA Player of the Year Premier League musim ini.

Pemain asal Belanda ini menyisihkan sejumlah pemain lain di posisi berbeda sebagai calon peraih PFA Player of the Year seperti Sadio Mane, Eden Hazard, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling.

Sterling yang berposisi Striker dengan usia masih 24 tahun menjadi kandidat terkuat pemenang gelar itu karena tampil memukau  dengan catatan 23 gol dan 17 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Namun kerja keras Virgil van Dijk yang kini berusia 27 tahun di lini pertahanan Liverpool menjadi kokoh di sepanjang musim ini menjadi penilaian sendiri.

Menurut van Dijk gelar individual merupakan pelecut motivasi dirinya untuk membantu Liverpool meraih gelar diberbagai kompetisi yang masih berjalan.

Selain menjaga peluang di Premier League pada musim ini, Liverpool juga masih memiliki peluang meraih gelar  Liga Champions

Saat ini, The Reds sudah mencapai babak semi-final dengan lawan berat dari liga Spanyol Barcelona.

“Saya ingin fokus meraih sesuatu yang spesial, sesuatu yang klub ini tak pernah raih dalam 29 tahun, dan bila salah satu dari saya atau pemain lainnya yang terlibat berhasil mendapatkan gelar individual, itu bagus,” kata Van Dijk kepada FourFourTwo. (Fot/hay).

Komentar

comments