Sikap Netral TNI/Polri Harga Mati

Sikap Netral TNI/Polri Harga Mati

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Puluhan anggota TNI/POLRI FORPIMKA Panwascam beserta para Kepala Desa juga anggota Linmas se Kecamatan Rogojampi juga perwakilan dari Kecamatan Blimbingsari mengadakan apel bersama dalam rangka PENGAMANAN PEMILU 2019, Sabtu,(23/3/2019).

Apel siaga digelar bertempat di halaman Mapolsek Rogojampi ini sekaligus untuk mengecek kesiapan TNI, Polri dan komponen masyarakat dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.

Dalam sambutan pertamanya, Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setya Budi mengatakan bahwa sukses atau tidaknya perhelatan pesta demokrasi sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung atau tidak langsung.

Menurutnya, yang tidak kalah penting sukses dan tidaknya penyelenggaraan Pemilu juga dipengaruhi fungsi dan peran TNI POLRI yang berada diluar lingkup penyelenggara pemilu.

“semuanya sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung umum,bebas dan rahasia,”kata Agung Dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Rogojampi Nanik Machrufi dalam sambutan mengatakan, bahwa Pemilu serentak 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Ini kesempatan rakyat menggunakan hak nya untuk memilih pemimpin Nasional guna mewujudkan cita cita nasional bangsa Indonesia,”pungkasnya.

Sementara itu, Danramil Rogojampi Kapten czi Sahar Susanto, dalam sambutannya Sahar menekankan netralitas aparat TNI/POLRI.

“Sikap Netral (TNI/POLRI) adalah harga mati, sehingga jangan sampai ada polemik atau hoax di masyarakat yang mengakibatkan ketidak percayaan masyarakat luas kepada aparat TNI/POLRI,”tegasnya. (her/kin).

Komentar

comments

Tagged with