Setelah Mendapat Rekom Nasdem, Istri Bupati Anas Direkom PDI-P

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Sudah diduga sebelumnya, nama Istri dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ipuk Fiestiandani) tercantum dalam surat rekomendasi Calon Bupati Banyuwangi yang bakal diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ipuk Fiestiandani.

Sementara itu di PDI-P Ipuk digandengkan dengan Sugirah yang menjadi Calon Wakil Bupati dari PDIP.

Saat ini Sugirah merupakan anggota DPRD Banyuwangi saat ini juga tercatat sebagai Bendaraha PDIP Banyuwangi.

Dalam salinan surat yang beredar diterima redaksi Minggu (4/7/2020), dua nama ini tertuang dalam rekomendasi Nomor 1659/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 2 Juli 2020, yang ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP PDIP juga memerintahkan pada seluruh jajaran DPC PDIP Banyuwangi, pengurus, anak gugus partai, untuk  menjalankan, mengamankan dan memenangkan pasangan yang sudah diusung tersebut.

Sebelumnya jauh hari sekitar Juni 2020 lalu Ipuk Fiestiandani juga telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem sebagai Calon Bupati dalam kontestasi Pemilihan Bupati  Minggu (22/3/2020).

Meski PDI-P sebenarnya bisa mengusung sendiri (Memenuhi syarat jumlah kursi keanggotaan DPR-D Banyuwangi).

Dengan adanya rekom tersebut, meski PDI-P (memenuhi syarat jumlah kursi keanggotaan DPR-D Banyuwangi), namun partai berlambang banteng moncong putih ini berkoalisi dengan Partai Nasdem dalam pilbup Banyuwangi.

Ini berkaitan sebelumnya sekitar Juni 2020 lalu nama Ipuk Fiestiandani juga telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem sebagai Calon Bupati dalam kontestasi Pemilihan Bupati Banyuwangi

“PDI-P sebenarnya bisa mengusung sendiri (calon Bupati dan wakil bupati Banyuwangi) Namun kami tetap membuka peluang partai lain yang berkoalisi dengan kami,” kata Ketua DPC PDI-P Banyuwangi Made Cahyana Negara kepada wartawan.(fre/kin).

Komentar

comments