Setelah Ikhlas Dipenjara, Ahok Mengundurkan Diri Jadi Gubernur

Setelah Ikhlas Dipenjara, Ahok Mengundurkan Diri Jadi Gubernur

Faktanews.co.id.- Usai mencabut bandiñg vonis hakim yang berkonsekwensi harus menjalani hukuman penjara 2 tahun sebagai terpidana kasus penodaan agama, Ahok akhirnya juga mengajukan surat pengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya sebagai terpidana Ahok juga akan diberhentikan dari jabatan Gubernur.

“untuk meredam gejolak-gejolak yang mungkin timbul, maka kemarin Pak Ahok menandatangani langsung surat pengunduran dirinya. Saya rasa hal ini adalah konsekuensi yang logis,” kata wakil ketua bidang Pengabdian Masyarakat dan Kebijakan Publik DPD Golkar DKI Jakarta, Bambang Waluyo Djojohadikusumo. CNNIndonesia.com, Rabu (24/5).

Lebih jauh menurut Bambang, setelah keputusan resmi itu diajukan kepada Kementerian Dalam Negeri, maka Djarot Saiful Hidayat yang kini masih berstatus Pelaksana Tugas Gubernur akan menduduki sisa waktu lima bulan jabatan Gubernur definitif.

“Kalaulah akhirnya, kemudian ternyata terjadi keajaiban Pak Ahok bebas, ya dia tidak akan masuk lagi sebagai gubernur. Karena Pak Djarot akan segera dilantik sebagai gubernur definitif,” ujarnya.

Bambang juga mengomentari kasus hukum (pencabutan banding Ahok) diharapkan juga diikuti pihak kejaksaan untuk segera menarik pengajuan banding.

Bambang menyatakan, Ahok sudah menerima hukumannya dan tidak ingin ada kelanjutan kasus penistaañ agama terus mengikuti dalam politik, hukum yang hampir setahun ini menyita perhatian masyarakat.

“Harapan kami, langkah pencabutan banding diikuti pula oleh jaksa penuntut umum agar tidak menambah ramai politik hukum di media. Cukup. Ia (Ahok) sudah ikhlas,” katanya.(ln/hay)

Komentar

comments

Tagged with