Polisi Nakal Lebih Baik Dikirim Ke Pesantren

Kapolres Bastoni Purnama Jabat Tangan PenggantinyaBastoni Purnama Jabat Tangan Penggantinya Kapolres Banyuwangi

AKBP Budi Mulyanto

 

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- Tradisi pedang pora yang melibatkan 25 Kapolsek menandai pelepasan AKBP Bastoni Purnama SIK secara resmi telah purna tugas sebagai Kapolres Banyuwangi. menuju tempat tugas yang baru sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karyawan Biro Sumber Daya Manusia (Kabagbinkar Biro SDM) Polda Metro Jaya.

Untuk tongkat komando utama Polres banyuwangi di gantikan AKBP Budi Mulyanto (sebelumnya Kapolres sampang) yang nantinya diharapkan dapat memperbaiki kinerja kepolisian Banyuwangi agar lebih baik lagi dalam mengayomi melindungi masyarakat dan Profesinal dalam penegakan hukum.

Pelepasan purna tugas AKBP Purnama yang juga masih menyisakan penanganan polemik dan konflik sosial terkait permasalahan nasional tambang emas tumpang pitu diharapkan terselesaikan.

Usai upacara penyambutan, keduanya sama-sama menghadiri laporan satuan (lansat) di Ruang Rupatama Polres Banyuwangi. Para Kabag, Kasat, kasubag, Kasi dan Kapolsek menghadiri paparan terakhir AKBP Bastoni Purnama.

Bastoni mengatakan, penanganan kesalahan para anggota polisi Banyuwangi akan lebih mengena bila di tambah pemamtapan moral kepada anggota polisi yang melakukan pelanggaran disiplin

“Disel satu-dua hari malah bikin stres. Lebih baik dikirim ke pesantren agar menjalankan rutinitas ala pondokan sehingga agamanya terjaga. Minimal bisa salat lima waktu secara tertib,” Pesan Bastoni

Namun menurut Bastoni hal itu nantinya tetap peraturan dan kebijakan ada pada  kepada Kapolres penggantinya AKBP..Budi Mulyono.Sik . “kru Faktnews.co.id dan Majalah FAKTA mengucapkan selamat bertugas”. (van/kin).

Komentar

comments

Tagged with