Sensasional Mengaku Bohong, Ratna Sarumpaet Ditahan Polisi

Sensasional Mengaku Bohong, Ratna Sarumpaet Ditahan Polisi

Faktanews.co.id.- Sempat mengaku berbohong kepada Prabowo terkait penganiayaan dirinya hingga menjadi berita sensasional dan ditangkap di bandara Soekarno Hatta ketika hendak ke Cile, Kamis (4/9/2018), Aktivis Ratna Sarumpaet resmi ditahan pihak Polda Metro Jaya, Jumat (5/10/2018).

“setelah melakukan penangkapan, mulai malam ini penyidik melakukan penahan untuk 20 hari ke depan,”ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Ratna dilaporkan oleh sejumlah pihak ke polisi terkait kebohongan yang telah dia akui tentang pengeroyokan di Bandung, 21 September lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Selasa hingga Rabo kemarin publik dihebohkan informasi pengeroyokan kepada Ratna Sarumpaet di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 21 September 2018 yang disampaikan kepada Calon Presiden Prabowo.

Dalam pengakuannya, Ratna menggunakan jasa kendaraan Taxi usai menghadiri sebuah konferensi Internasional mengklaim dipukuli beberapa orang sehingga berakibat wajahnya bengkak.

Beberapa tokoh nasional sempat membuat pernyataan keprihatinan.

Namun sehari kemudian Rabo (3/9/2018) kemarin publik dikejutkan pengakuan kebalikan Ratna bahwa dirinya tidak mengalami penganiayaan tersebut dan pernyataan maaf penyesalan Ratna berbohong.

Pada tanggal 21 September 2018 ternyata Ratna sedang melakukan operasi Plastik.

Sementara itu, akibat pengakuan bohong tersebut, Polda Metro Jaya telah menerima beberapa laporan masyarakat agar polisi mengusut pernyataan bohong yang sudah menyebar dimasyarakat tersebut.

Saat ini Ratna ditahan oleh polisi usai diperiksa 1×24 jam, polisi mempunyai pertimbangan mengatisipasi Ratna agar tidak melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Polisi menjerat Ratna dengan Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang hukum pidana dan pasal 28 ayat 2 UU ITE.

“Penahanan juga sudah ditandatangani,”jelas Argo. (me/4kuc/koc/ham).

Komentar

comments

Tagged with