Sempat Melarikan Diri, Debt Collector Asal Jember Ditangkap

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Debt collector AD (39) warga Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember akhirnya kena batunya di proses hukum pidana.

AD sempat melarikan diri sebelum akhirnya anggota Polresta Banyuwangi berhasil menangkapnya.

“Pelaku AD ini sempat melarikan diri, lalu pada tanggal 22 Juni 2020 kita lakukan penangkapan di Kabupaten Jember,” ungkap Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK dalam Press Conference, Jumat (26/6).

Berawal ketika AD dan kawannya nekad akan merampas kendaraan Toyota Innova milik AG.

AG yang berhenti di pertigaan KDS Genteng karena lampu merah sedang menyala pada Senin (25/11/2019) menolak untuk menyerahkan kendaraanya dan pergi meninggalkan kawanan debt collector tersebut.

AD dan teman-temannya melakukan pengejaran terus membuntuti dan akhirnya membenturkan kendaraan Honda Brio yang dikendarainya.

“Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di jalan raya,” terang Arman.

Merasa keamanannya terancam, AG melaporkan kejadian tersebut ke Polisi yang langsung melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Saat ini AD ditahan guna proses hukum, tersangka AD dijerat pasal 335 KUHP terkait ancaman dengan kekerasan atau pasal 365 KUHP Jo 53 KUHP atau pasal 368 KUHP Jo 53 KUHP dengan ancaman pidana 6 tahun penjara.

Dalam kasus ini polisi juga mengamankan barang bukti kendaraan Toyota Innova milik korban, sedangkan kendaraan Honda Brio yang digunakan pelaku dalam aksinya, masih dilakukan pencarian.(ri/kin).

Komentar

comments