Semifinal Piala Sudirman, Bella Cedera, Indonesia Di Singkirkan China

Bellaetrix Manuputty Cedera

Bellaetrix Manuputty Cedera

Faktanews.co.id.- (Badminton)- Dongguan – Indonesia disingkirkan China di semifinal Piala Sudirman 2015. kepastian tersingkirnya Indonesia kalah 1-3 atas China, ketika laga partai keempat yang memainkan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah dalam pertarungan sengit 21-17, 17-21, dan 15-21 dari Tang Yuanting/Yu Yang.

Terhenti di semifinal 2015 mengulang untuk kenam kalinya prsetasi yang sama, Indonesia sebelumnya Indonesia terhenti di semifinal tahun 1997, 1999, 2003, , 2009, dan 2011. pada ajang 2 tahunan tersebut, tercatat Indonesia mengangkat trofy juara pada tahun 1989 silam.

Pada laga berlangsung di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, China, Sabtu (16/5/2015) siang WIB, Sebenarnya Indonesia telah memulai pertandingan dengan menjanjikan.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menyumbangkan poin pertama dengan mengalahkan musuh bebuyutan pernah juara olimpiade, beberapa kali juara dunia Cai Yun/Fu Haifeng melalui pertarungan dua set langsung 21-16 dan 21-17.

Musibah berbuntut kekalahan mulai terasa ketika Bellaetrix Manuputty yang sedang unggul skor untuk menambah kemenangan dalam partai kedua justru mengalami cidera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan lawan Li Xuerui, padahal Bella sedang unggul 5-3 di game pertama yang masih berlangsung 7 menit.

Laga ke 3. Jonatan Christie yang yang diharapkan mebuat kejutan menghadapi Chen Long, seperti diduga sebelumnya kalah. Jonatan Christie yang berupaya bermain maksimal nampak lah jam terbang dan kalah straight game 10-21 dan 15-21. Indonesia berbalik tertinggal 1-2 atas China.

“Pertama-tama di lapangan ketemu Chen Long saya merasa agak nervous. Apalagi atmosfer penonton seperti ini juga baru sekali saya rasakan. Terus terang main di lima lapangan dan satu lapangan saja rasanya cukup berbeda buat saya. Tapi saya banyak belajar dari pertandingan hari ini,” kata Jonatan dalam rilis pers Tim Humas Dan Social Media PP PBSI.

Pada laga menegangkan partai ke 4 memainkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menghadapi pasangan tuan rumah Tang Yuanting/Yu Yang.

 Menang set pertama 21-17, bertarung tanpa lelah Greysia/Nitya akhirnya mengakui kemenangan 17-21, dan 15-21 dari Tang Yuanting/Yu Yang.

Skor 3-1 sudah cukup dijadikan China Negara tersukses di Piala Sudirman dengan sembilan kali meraih gelar juara itu untuk maju ke final untuk merebut gelar kesepuluh di Piala Sudirman 2015.

Sementara Indonesia harus berjuang di Australia dua tahun mendatang 2017 merebut Trofy kejuaraan yang namanya diambil pendiri persatuan bulutangkis Indonesia (PBSI) Dick Sudirman yang telah menjadi legenda pebulutangkis dunia .(01/fn)

Komentar

comments

Tagged with