Semifinal Liga Champions 2015, Messi, Neymar Benamkan Munchen 3-0

Trio Striker Mematikan Barcelona

Trio Striker Mematikan Barcelona

Faktanews.co.id. (Bola)- Menit 77 seakan awal kilas balik situasi permainan menit-menit sebelumnya yang di prediksi pertandingan berakhir seri dalam laga semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Bayern Munchen Kamis dini hari (7/5).di Camp Nou.

Pertandingan yang baru beberapa menit lalu berakhir itu berjalan alot, kedua tim banyak melakukan pertarungan di lapangan tengah.

Bayern yang bermain agak tertutup justru sesekali menciptakan ruang untuk terjadinya gol, meski Barca juga beberapa kali menciptakan peluang gol namun terganjal penampilan apik kiper Munchen Neur.

Namun menit 77 dari sisi kanan Leonel memberikan sinyal kehancuran munchen melalui gol yang tak terduga setelah sedikit bisa membuat ruang di posisi yang dijaga bek Munchen Jerome Boateng.

Belum 3 menit tepat nya menit 80 memanfaatkan hilangnya konsentrasi pemain Munchen, Messi kembali membuat Gol lagi-lagi setelah memperdaya Boateng sebelum akhirnya menempatkan bola di gawang Neur, kiper Munchen.

Ketinggalan 2 gol membuat Pelatih Munchen Pep Guardiola berupaya mengejar defisit gol dengan mengganti beberapa pemain untuk melakukan permainan terbuka.

Konsentrasi menyerang justru menjadi petaka ketika menit 92 Neymar membuat gol, memanfaatkan serangan balik cepat tanpa pengawalan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Munchen, Skor 3-0 menutup pertandingan leg pertama. Leg 2 akan di langsungkan di kandang Munchen 14 mei tengah pekan depan.

Tambahan  2 gol Messi di semifinal liga Champions 2015 tadi membuat pemain terbaik dunia empat kali itu sementara mengkoleksi 10 gol hingga saat ini, unggul 1 gol atas bintang Madrid,  Cristiano Ronaldo dengan 9 gol.

Sebelum pertandingan kekhawatiran sempat menghinggapi bek tangguh Munchen Jerome Boateng untuk menghadapi trio pemain Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Sebelum pertandingan, Ketiga penyerang mematikan yang pernah dimiliki oleh Barcelona sudah membuat lebih dari 100 gol.

Namun Mereka sudah Jerome Boateng mengaku tahu bagaimana cara menghentikan trio mematikan itu.

“Itu adalah sesuatu yang tidak hanya tergantung pada para pemain bertahan saja. Kami harus memulai tekanan dari barisan striker. Amat penting bagi kami untuk terus menyerang dan bertahan bersama-sama sebagai satu tim,” jelas Boateng (fn)

Komentar

comments

Tagged with