Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto Datangi KPK

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto Datangi KPK

Faktanews.co.id.–Memunculkan berbagai spekulasi tentang hambatan KPK dalam kaitan tokoh utama Kasus Suap PAW caleg PDIP.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hari ini memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (24/1).

Sesuai agenda, Hasto akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap upaya pergantian antar waktu (PAW) calon legislatif (Caleg) PDIP atas tersangka mantan komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Wahyu setiawan mantan komisioner KPU dan tiga orang lain sebagai tersangka. Ketiganya adalah politikus PDIP, Harun Masiku (buron), eks anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina dan Saeful (swasta).

“Hasto Kristiyanto (Sekretaris Jenderal) diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap penetapan anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024,” bunyi dari kutipan jadwal resmi pemeriksaan KPK, Jumat (24/1).

Mengenakan setelan jas, sekitar pukul 09.00 Hasto hadir di gedung Merah Putih (KPK) untuk memenuhi panggilan tersebut.

“Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga marwah KPK memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi,” kata Hasto kepada awak media, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (24/1).

Hasto pun berjanji akan memberikan keterangan lengkap kepada awak media seusai menjalani pemeriksaan penyidik KPK.

“Keterangan pers akan saya sampaikan setelah pemeriksaan tersebut. Makasih,” pungkas hasto memasuki gedung KPK.

Informasi terkini, selain memeriksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, terkait kasus suap yang menjerat Harun Masiku tersebut, KPK hari ini juga mengagendakan memeriksa tiga staf DPP PDIP masing-masing Gery, Riri  dan Kusnadi, dalam kasus yang sama juga diperiksa tersangka Saeful Bahri.(mon/hay).

Komentar

comments

Tagged with