Sebut Partai Syetan, Amien Rais Dilaporkan Polisi

Sebut Partai Syetan, Amien Rais Dilaporkan Polisi

Faktanews.co.id.- Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi melaporkan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang kini menjabat Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais di Polda Metro Jaya, (15/4/2018).

Aulia menilai pernyataan Amin menyebut partai Allah dan partai setan mengandung unsur menyebarkan ujaran kebencian penodaan agama melalui media elektronik.

Seperti diketahui, pernyataan itu disampaikan Amien saat memberikan tausiyah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta, Jumat (13/4/2018) lalu.

Dalam laporan itu, Aulia menyertakan lembaran kopian berita dan tautan media online terkait pernyatan Amien sebagai barang bukti laporan.

Laporan Aulia telah diterima polisi dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Aulia melaporkan Amin Rais dengan Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama dan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 a ayat 2 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Terlapornya adalah saudara bapak AR (Amien Rais) berhubungan dengan adanya kutipan di media sosial yang saya lihat sendiri. Kalian (wartawan) sudah tahu karena sudah viral mengenai adanya statemen orang tidak bertuhan, statemen partai Allah statement partai setan,” kata Aulia usai melapor, (15/4).

Mantan Ketua MPR RI itu dituding dalam dugaan mendiskreditkan parpol dengan sebutan partai setan, sementara tiga partai yang disebut Amien sebagai partai pembela agama Allah adalah PAN, PKS dan Gerinda.

“Hanya 3 nama partai yang disebut (Amien), partai lain dianggap partai setan, atau kelompok lain adalah kelompok setan maka itu kami lihat ada indikasi ada dugaan bahwa dia berupaya memecah-belah persatuan bangsa,” katanya.

Aulia yang dikenal berprofesi pengacara ini juga berpesan, mestinya tokoh dan pejabat publik lebih arif agar bisa membuat suasana ketentraman masyarakat luas.

“Konsern kita memberantas informasi melalui media yang berujung pada pencemaran nama baik hoaks dan ujaran kebencian memecah belah bangsa negara masyarakat,” katanya.(suc/hay).

Komentar

comments

Tagged with