Satu Penyelundup 1 Ton Sabu Tewas, Tiga Tertangkap

Satu Penyelundup 1 Ton Sabu Tewas, Tiga Tertangkap

Faktanews.co.id.- Menyadari pada akhirnya akan dihukum mati karena ketahuan membawa Narkoba jenis sabu-sabu seberat satu ton, Lin Ming Hui, nekad perlawanan saat akan ditangkap polisi dan akhirnya tewas terkena peluru polisi.

Gembong penyulundup Narkoba yang ditaksir bernilai 2 trilyun rupiah asal asal Taiwan itu sengaja menabrakkan mobilnya ke mobil polisi sebelum akhirnya dia mati tertembak polisi.

“Terpaksa kami tindak tegas,” kata Direktur Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Nico Afinta di kantornya Jumat, 14 Juli 2017.

Dalam perlawanan sebelum dia ditembak, Setelah menabrakkan mobilnya, Lin Ming terus menginjak pedal gas dan mendorong mobil polisi hingga ringsek.

Satu polisi yang berada di mobil segera keluar menyelamatkan diri kemudian melepaskan tembakan kearah Lin Ming.

“Saat kami bawa ke rumah sakit, tersangka sudah meninggal.”kata Niko.

Komplotan pengedar narkoba itu sebenarnya sudah diintai polisi sejak dua bulan terakhir menyusul informasi dari kepisian Taiwan yang ditindaklanjuti terbentuknya Tim gabungan satuan tugas merah putih yang personilnya terdiri Polda Metro dan Polres Depok.

Kamis kemarin Lin Ming dan kawan-kawannya terintai sedang menurunkan barang haram tersebut ke dermaga eks Hotel Mandalika di Jalan Anyer, Serang, Banten.

Dalam penggerebakan yang menewaskan Lin Ming, polisi juga membekuk Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu.

Sementara satu orang lainnya teridentifikasi bernama Hsu Yung Li sempat lolos dari sergapan. Namun akhirnya tertangkap saat didalam berada di kendaraan umum di daerah Cilegon.(te/hay).

Komentar

comments