Sambut HUT TNI Ke-73. Kodim 0825 Prakarsai Kejuaraan Motocross And Grastrack Se Jawa-Bali

Sambut HUT TNI Ke-73. Kodim 0825 Prakarsai Kejuaraan Motocross And Grastrack Se Jawa-Bali

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Event motorcros akan diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 akan diadakan di Sirkuit Trembelang, Cluring Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu (13/10/18) hingga Minggu (14/10/18).

Selain diikuti pembalap-pembalap dari seluruh penjuru Banyuwangi, Even Grasstrack and motocross bergengsi bertaraf Jawa-Bali yang diselenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 ini juga akan dihadiri pembalap-pembalap kondang dari berbagai kota di Indonesia.

Beberapa diantaranya yang bakal hadir adalah team Falcata Arif77 Riding School Banyuwangi, Nugrohooss Riding Kediri, Darul Ulum Agung MX Malang, Rama Jaya DS7 Sidoarjo, Jhony Pranata Motocross Surabaya, Gatam Hatim Motocross School Mojokerto.

Tak ketinggalan juga ada Djagung Husqvarna Racing Factory Malang, Squad 788 Arya BP Bali, KJM Bali dan SRX Lumajang akan unjuk kebolehan.

“Kodim 0825 Banyuwangi sengaja memperingati HUT TNI ke-73 tahun dengan membuat event motocross guna memberikan hiburan kepada masyakat serta lebih ingin mendekatkan diri dengan warga masyarakat dengan cara ini,” ungkap Dandim Letkol (Inf) Ruli Nuryanto, Jumat (5/10/18).

Sementara itu, panitia pelaksana tersebut Arif Setiawan menjelaskan, untuk persiapan saat ini sudah sembilan puluh persen. Sedangkan sirkuit nya juga sudah di benahi sesuai standar balap peraturan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Semuanya sudah siap, hanya tinggal persoalan teknis pelaksanaan saja,” terang laki-laki yang biasa dipanggil Arif77.

Untuk mendukung meriahnya acara tersebut, pihaknya telah memasang puluhan banner di pelosok-pelosok kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Event ini dipastikan bakal ramai karena dibarengkan dengan Kejurprov Jatim Seri Tiga. Jadi para pembalap atau team mau tidak mau harus hadir untuk mengejar point,” tambahnya.(id/kur/kin).

Komentar

comments

Tagged with