Hari Kartini, Guru PAUD dan TK Luar Biasa Autisme Ajak Murid Kunjungi Pemda

kartFaktanews.co.id.Banyuwangi- Seratus Sepuluh Tahun Ibu Kartini wafat namun motivasi perjuangan dari sosok Ibu R.A. Kartini masih tertancap di hati sanubari element bangsa.

Hal ini terlihat ketika ratusan anak-anak berusia 3,5 hingga 5 tahun memperingati hari  Kartini yang jatuh pada 21 April dengan mamakai baju tradisional mengunjungi berkeliling kantor pemerintahan di Kabupaten Banyuwangi Jalan A Yani (senen 21/4)

Anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Inklusi  Cerdas, Grahita Indonesia dan TK Luar Biasa Autisme Anmoerty Banyuwangi, Dengan di dampingi guru mereka serta pemandu (guide) dari pemkab, berdandan make up masuk ke setiap ruangan

“Tentu ini sangat menarik, karena selain anak-anak yang normal, kelompok anak-anak PAUD ini ada yang menderita autis, downsyndrom tetapi semangatnya luar biasa.

Kepala PAUD Iklusi Cerdas, Fatmawati, SP mengatakan, dengan mengajak anak-anak mengunjungi kantor pemerintahan sambil mengenakan baju ala Kartini diharapkan bisa menambah pengetahuan mereka akan kantor Bupati Banyuwangi. “untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak sekaligus memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April,” jelasnya.(gs)

Komentar

comments