Salah Penerapan, Sebabkan Macet Di Tahun Baru

Penjagaan Jalur Protokol

Penjagaan Jalur Protokol kamis malam (31/12)

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Malam pergantian tahun di Banyuwangi Jawa Timur diwarnai dengan kemacetan kendaraan hingga di jalan-jalan perkampungan.

Hal ini terjadi karena beberapa ruas jalan utama atau jalan protocol di tutup menjelang hingga malam pergantian tahun baru 2016.

Parahnya, jalur – jalur alternative yang melewati perkampungan beberapa jalan diantaranya juga di tutup oleh warga guna menghindari kecelakaan karena tak teratur dan membludakanya intensitas kendaraan pengendara yang hanya terkonsentrasi di jalur alternative.

Padahal Penerapan penutupan jalan protokol di beberapa titik di Banyuwangi utamanya, di sekitar Taman Blambangan, Jl. Diponegoro, di DPRD Banyuwangi Jl. Adi sucipto, Jl. Acmad Yani. yang dilakukan hasil koordinasi jajaran polres Banyuwangi dan Dinas Perhubungan Banyuwangi sebelumnya diharapkan untuk mengurai kemacetan menjelang dan tiba pergantian tahun 2016.

Pada sisi lain, sejatinya Banyuwangi tak memiliki jalur yang banyak sehingga penerapan penutupan jalan ini harus di klarifikasi lebih baik lagi sehingga tak menyebabkan kemacetan ditengah perkampungan kembali di tahun mendatang.

Pantauan faktanews.co.id. Beberapa titik jalan yang di tutup ini juga di jaga ketat oleh polisi Polres Banyuwangi, TNI serta anggota pramuka Banyuwangi turut mengamankan penutupan jalan (car free nigt) di manfaatkan beberapa pemuda melakukan aktifitasnya seperti scerdbord, bersepeda gayung serta berberapa permainan alternative mengisi malam tahun baru 2016. (van/makin).

Komentar

comments