Saksi : Toni Pengurus KSP Milan dan KSP Smart

Saksi : Toni Pengurus KSP Milan dan KSP Smart

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)-Sidang perkara penyitaan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Milan berlangsung di Pengadilan Negeri Banyuwangi,(9/11).

KSP yang berkedudukan di Jl. Gajah Mada No. 227 Genteng Kulon, Banyuwangi itu digugat karena melakukan eksekusi rumah nasabahnya yang nota bene anggotanya. M. Sholeh Musta ‘in.

M Sholeh merupakan peminjam dana di Smart dan saat terjadi persoalan pembayaran di eksekusi KSP Milan.

Gugatan ini selain menyoal sikap KSP yang dinilai lebih bersikap seperti lembaga perbangkan.

Dalam sidang agenda pemeriksaan saksi. dua saksi penggugat yang salah satunya Febdi Arisdiawan menyoal kedudukan Toni diketahui sebagai pengurus Smart juga pengurus yang dikenal pemilik KSP Milan.

“Saya tidak pernah membaca surat mereka namun saya tahu justru dari Toni sendiri bahwa dia selain dia Smart juga di KSP Milan,” jelas salah satu.

Sementara itu, satu saksi lainnya Febdi Arisdiawan selain menyatakan Toni sebagai pengurus KSP Milan dan Smart, Febdi juga menyimpulkan eksekusi atau apapun berkaitan jaminan dalam KSP sudah tidak sesuai dengan marwah Koperasi.

“Tindakan yang diambil oleh pihak koperasi eksekusi jaminan milik anggota menyalahi atau melawan hukum, tujuan utama didirikan koperasi adalah untuk kesejahteraan anggota, kalau tanda tangan perjanjian pada saat mengambil pencairan dan tidak tahu apa isi yang ditandatangani,”kata Febdi.

Didalan gugatannya, kuasa hukum  sidang sejumlah pengunjung juga menyoal pemenang lelang dari eksekusi. (Kin).

Komentar

comments