Sakit Kanker, Ibunda Jokowi Meninggal Dalam Usia 77 Tahun, Warga diminta Do’akan Dirumah

Faktanews.co.id.-(Solo)– Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi putra sulung presiden, didampingi keluarga memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunya, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).

Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini.

Ibunda Jokowi meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo pada Rabu sore jelang petang pukul 16.45 WIB. Sujiatmi menghembuskan wafat  pada usia 77 tahun.

“Tadi sore pada jam 16.45 WIB berpulang ke hadirat Allah SWT ibunda kami Ibu Sujiatmi Notomiharjo yang saya tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun mengidap sakit yaitu kanker dan sudah berobat, sudah berusaha berikhtiar utamanya ke RSPAD Gatot Subroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki,” kata Jokowi kepada wartawan.

Sementara itu, mengingat Kota Solo sudah ditetapkan status wilayahnya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona, masyarakat diimbau agar tidak melayat ke rumah duka almarhumah ibu Joko Widodo (Jokowi),

Sujiatmi Notomiharjo. Warga diharapkan cukup mendoakan almarhumah dari rumah masing-masing.

Sudjiatmi Notomiharjo, akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, kamis (26/3) siang, pukul 13.00 WIB.

“Saya diminta menyampaikan ke masyarakat terima kasih atas ucapan bela sungkawa terima kasih atas doanya keluarganya berharap kalau bisa besok mendoakan dari rumah masing-masing,” kata¬†Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada wartawan di rumah duka Jl Pleret Raya No 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (25/3) malam.

Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi juga membuat Pembantu Presiden dalam kabinet berduyun datang ke rumah duka.

“Para anggota kabinet di minta presiden untuk tetap bekerja dijakarta dan fokus pada tugas masing-masing, itu arahan dari presiden,”kata mensegneg dalam keterangan tertulis kepada pers.(re/hay).

Komentar

comments