Razia LP Banyuwangi ‘Dikondisikan’, Tak Ditemukan Narkoba, Hanya Temukan 36 Juta

lapas

Djoni Priyatno

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Dalam razia antisipasi bentrokan dan penyelubungan gelap sindikat narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Banyuwangi sejumlah 57 anggota petugas yang di kerahkan dari karesidenan Besuki  pada Kamis, malam (17/12/2015)  tak mendapati  secuilpun NARKOBA di LP Banyuwangi.

Dalam sidak ini petugas LP Banyuwangi tak ikut merazia, namun hanya mengawasi  agar razia dimaksudkan tidak ada kecurigaan atau kecurangan.

Akan tetapi tetapi dalam razia kali ini ada hal ganjal yang didapati  petugas yang melakukan razia hanya berhasil mendapati bukti temuan alat judi dan uang senilai 36 jt  dari salah satu warga binaan

Kepada petugas yang merazia malam itu, narapidana yang kedapatan uang terlampau besar itu mengaku uang uang yang lebih dari cukup untuk kebutuhan dalam lapas tersebut, merupakan uang yang ia kumpulkan dari pemberian saudaranya.

Dalam penelusuran faktanews.co.id sebelum melakukan sidak penyelubungan setan narkoba, dalam lapas Banyuwangi juga di adakan hiburan musik yang berlangsung sekitar 1 jam.

Setelah acara hiburan selesai seluruh petuga apel dan siap melakukan sidak yang terkesan di Kondisikan tersebut.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur, Djoni Priyatno, yang juga turut dalam razia menjelaskan.

”kita perang terhadap narkoba, mungkin anggapan masyarakat dan media massa selama ini LP sarang narkoba itu betul..tetapi sarang pelaku narkoba, dan kita sudah bekerja dengan BNN Jatim, ” paparnya.

Terkait dana yang ditemukan Djoni membantah di dapat dari satu orang warga binaan lapas Banyuwangi. “dana tersebut didapat dari beberapa kamar warga binaan, itu kita kembalika kepada keluarga masing – masing, pada intinya penghuni lapas tidak boleh memegang uang tunai,” katanya. (van/makin).

Komentar

comments

Tagged with