Plengsengan Kalilo Ambrol, Pemilik Bangunan Tak Berijin Menolak Pindah

Puing Rumah Diatas stren sungai Kalilo

Puing Rumah Diatas stren sungai Kalilo

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Aliran sungai kalilo yang belakangan sering tinggi akibat musim hujan berakibat ambrolnya plengsengan di jembatan JL.MH Thamrin sekitar pukul 23.00 tadi malam. (19/3).

Patalnya diatas Plengsengan tersebut berdiri bangunan tak berijin warga, mengakibatkan sebagian rumah milik joni hanya menyisakan puing-puing alat rumah tangga berhamburan di sungai.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 2 unit spd motor bebek merek honda Revo dan yamaha Titan, dan 4 sepeda gunung ikut jatuh dan tertimbun diantara ambrolnya plengsengan sudah bisa dievakuasi tadi pagi

Informasi dilapangan, ambrolnya rumah di atas plengsengan tepatnya diutara jembatan timur kelurahan pengantigan tersebut diluar tanggung jawab pemerintah, karena penggunaan lahan stren itu tersebut tak berijin dari dari dinas pengairan.

Camat Banyuwangi, Abd Azis Hamidi dan Kadis pengairan Ir. Guntur Priambodo MM, pagi hari Jum’at (20/3)menyempatkan waktu untuk melihat kejadian.

Pemilik bangunan Joni, menolak untuk pindah karena mengaku sudah 37 tahun menempati bangunan tersebut. sebaliknya dia berharap pemerintah memberikan bantuan kepada dirinya untuk biaya memperbaiki rumah diata stren tak berijin tersebut.

“tadi pak camat minta saya untuk membongkar saja karena tidak layak pakai, tapi saya tidak mau, saya menempati bangunan ini sejak tahun 1978,” katanya.(makin/yayak).

Komentar

comments