Warga Tak Perlu Resah.RSUD Blambangan Rencanakan Tinggikan Incinerator, Mei Selesai.

dr. H. Taufik Hidayat : “Incinerator milik RSUD Blambangan adalah satu- satunya di Banyuwangi”

cerobongFaktanews.co.id. Banyuwangi- “Sebulan kita targetkan sudah selesai,” kata direktur RSUD Blambangan. Dr.Taufik Hidayat kepada Hayatul Makin dari faktanews.co.id. menanggapi cerobong asap pembakaran limbah kesehatan (incinerator) yang terletak di belakang RSUD Blambangan.

Seperti diketahui, warga sekitar RSUD Blambangan mengeluhkan kepulan asap yang berasal dari cerobong tersebut. Asap sisa pembakaran limbah acapkali terbawa angin berakibat mengganggu warga terdekat.”kita sering terganggu asap dari cerobong itu,” kata Aji warga sekitar (25/4)

Hebatnya, Walau sebelumnya keluhan warga tak pernah tersampaikan kepada pihak RSUD. justru RSUD jauh hari sudah merencanakan antisipasi dengan mengajukan anggaran kepada pihak pemerintah Banyuwangi untuk meninggikan cerobong asap tersebut berkisar 3 meter. Sehingga bila tertiup angin asap tidak turun berdampak mengganggu warga sekitar.

“kita baru mendengar hari ini keluhan masyarakat, tepat juga kehadiran kawan- kawan (wartawan), tapi sebenarnya kita sudah menyiapkan semuanya untuk solusi jangka panjang, anggaran sudah siap, minggu depan sudah dikerjakan, bulan depan (mei) harus selesai,” kata dr TAUFIK di dampingi staf lainnya.

Lebih jauh disampaikan keberadaan incinerator milik RSUD Blambangan adalah satu- satunya di Banyuwangi, begitu pula limbah yang dibakar juga bukan milik RSUD Blambangan saja, “ selain RS digenteng, hanya RSUD blambangan yang punya, dari beberapa lembaga kesehatan di Banyuwangi juga kita yang tampung untuk kita musnahkan di sini, waktu pembakaran hanya 1 jam” jelasnya. (Makin/Fn)

Komentar

comments