Romy Lunglai Tertangkap Transaksi Jual Beli Jabatan Kemenag

Romy Lunglai Tertangkap Transaksi Jual Beli Jabatan Kemenag

Faktanews.co.id.- Diterbangkan sejak pukul 13.30 dari Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur dan tiba mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, atau Halim Perdana Kusuma akhirnya, sedikitnya enam orang termasuk Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (15/3) malam pukul 20.13 WIB.

Romy menggenakan jaket, topi dan celana yang berwarna hitam dengan wajah ditutup masker abu-abu.

Romy tiba diantar Toyota Innova hitam dan dikawal tiga petugas KPK.

Romy terlihat mengenakan topi biru dongker, jaket hitam dan celana panjang warna hitam dengan wajah ditutup masker abu-abu, kacamata hitam.

Romy terlihat jalan dengan agak lunglai, tak ada kata kalimat terucap dari mulut Anggota DPR RI Komisi VIII itu meski beberapa pertanyaan wartawan dan sorot kamera terus mengikuti hingga pintu gedung KPK, Romy terlihat jalan dengan agak lunglai

Tak lama berselang kedatangan Romy disusul beberapa orang lain yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Kemenag Sidoarjo Jawa Timur sekitar pukul 09.00 Jum’at 15/3).

Mereka yang tertangkap terdiri dari unsur Anggota DPR RI, swasta, pejabat Kementerian Agama.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan mengatakan, kelima orang yang terjaring operasi OTT tersebut dalam kasus dugaan jual beli jabatan di kemenag pusat dan daerah.

“transaksi ini dari identifikasi yang sudah kami lakukan diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah tentu Kami Perlu mendalami lebih lanjut informasi-informasi tersebut dan KPK belum bisa menyebutkan Siapa saja orang-orang yang diamankan,” katanya.(fe/hay).

Komentar

comments

Tagged with