AS Roma Menang 4-2, Liverpool Yang Lolos Ke Final Liga Champions Lawan Madrid

AS Roma Menang 4-2, Liverpool Yang Lolos Ke Final Liga Champions Lawan Madrid

Faktanews.co.id.-(Sport)- Skor 4-2 mengkahiri Laga seru AS Roma vs Liverpool dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olympico, Roma, Kamis (3/5/2018).

Meski menang 4-2 atas Liverpool, karena pada leg 1 AS Roma Kalah 2-5, AS Roma gagal lolos ke final karena kalah agregat 6-7.

Tiga gol AS Roma dalam laga di Olympico dicetak Edin Dzeko, Radja Nainggolan (dua gol), dan bunuh diri James Milner. Sementara itu dua gol Liverpool masing-masing dicetak Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.

AS Roma yang bernafsu mencetak gol justru kebobolan lebih awal akibat blunder umpan kurang sempurna Radja Nainggolan direbut Roberto Firmino untuk mengirimkan umpan terobosan kepada Sadio Mane yang dimaksimalkan jadi gol pada menit ke 9. Skor 0-1. (Agregat 2-6).

Menit ke-15 AS Roma mendapat keuntungsn Gol bunuh diri pemain Liverpool, James Milner. berawal Dejan Lovren yang bermaksud menyapu bola dari kotak penalti Liverpool justru bola mengenai kepala Milner Bola berbalik memantul masuk ke sudut kiri bawah gawang, skor 1-1.(Agregat 3-6)

The Reds kembali unggul usai sundulan Georginio Wijnaldum mencatatkan namanya di papan nama. Skor 1-2.(Agregat 2-7)

Berikutnya As Roma membuang peluang gol menit ke-35 oleh Stephan El Shaarawy menyusul tendangan melengkung dari luar kotak penalti membentur tiang gawang bagian kanan.

Menit ke-43, tembakan di dalam kotak penalti Alessandro Florenzi menyamping di kanan gawang.

Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.(Agregat 3-7)

Menit 53, Sepakan kaki kanan Edin Dzeko dari dalam kotak penalti berhasil menggetarkan gawang tim tamu. Skor 2-2.(Agregat 4-7)

Roma baru bisa mencetak gol menit ke-86 hasil tendangan keras Radja Nainggolan dari luar kotak penalti ke sisi kiri bawah gawang Loris Karius skor pun berubah 3-2.(Agregat 5-7)

Pada injury time, AS Roma mendapat tendangan penalti Radja Nainggolan tak dapat dibendung kiper Liverpool, Karius.(Agregat 6-7).

Setelah injury time beberapa menit kemudian wasit meniup peluit panjang.

Kemenang 4-2 atas Liverpool tak cukup bisa meloloskan As Roma ke partai puncak final liga Champions karena Roma kalah agregat 6-7 atas Liverpool.

Dengan laga ini Liverpool memastikan tiket laga Final Liga Champions ditunggu juara bertahan 2 kali berturut-berturut Real Madrid yang sehari sebelumnya menyingkir Bayern Munchen dengan selisih agregat (4-3). (hay).

Komentar

comments

Tagged with